Alumni ‘84 SMPN 2 Purbalingga akan Gelar Reuni Akbar

Ditulis 29 Mei 2010 - 22:30 oleh Banyumas1
Gedung Pertemuan Bumi Perkemahan Munjuluhur, Desa Karangbanjar, Bojongsari, Purbalingga. (BNC/tgr)

Gedung Pertemuan Bumi Perkemahan Munjuluhur, Desa Karangbanjar, Bojongsari, Purbalingga. (BNC/tgr)

Purbalingga – Paguyuban alumni SMP Negeri 2 Purbalingga lulusan tahun 1984 (Paskal ’84) berencana menggelar reuni akbar pada 12 September 2010. Kegiatan dijadwalkan berlangsung di gedung pertemuan bumi perkemahan Munjuluhur Bojongsari, Purbalingga.

Humas Panitia Ir Prayitno, M.Si kepada Banyumasnews.com, Minggu (29/5) mengatakan, panitia telah menggelar beberapa kali rapat baik di Jakarta maupun di Purbalingga. Panitia sengaja memilih waktu tersebut dengan pertimbangan masih merupakan hari libur Idul Fitri.

“Panitia semula akan menggelar reuni di SMPN 2 Purbalingga, namun dengan berbagai pertimbangan termasuk kapasitas ruangan, maka reuni akbar akan diselenggarakan di gedung pertemuan bumi perkemahan Munjuluhur,” kata Prayitno.

Pertimbangan lain, lanjut Prayitno, bumi perkemahan mudah dijangkau dari pusta kota Purbalingga yakni sekitar 4 kilometer. Selain itu, disekitar bumi perkemahan juga terdapat berbagai macam tempat wisata seperti Sangga Luri Park, taman reptil, wahana pendidikan untuk anak, rumah boneka, museum uang, rumah prestasi, museum artefak, museum wayang, taman buah, dan juga Owabong (Obyek wisata air Bojongsari). “Para alumni setelah melepas kangen bisa langsung menikmati tempat wisata itu sekaligus untuk melepas lelah,” kata Prayitno.

Menurut Prayitno yang juga Kasubag Pemberitaan dan Media Massa Bagian Humas Pemkab Purbalingga, para alumni angkatan 84 saat ini sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Alumni di Jakarta selalu rutin mengadakan pertemuan, begitu pula alumni yang masih tinggal di kota Purbalingga. Sementara beberapa alumni lainnya ada yang bertugas di Papua, Kalimantan, Pekanbaru, dan berbagai kota besar lainnya di Indonesia. “Reuni mendatang diharapkan bisa saling melepas rindu setelah 26 tahun berpisah,” kata Prayitno.

Munjulhur Adventure Zone. Tempat berpetualang di kompleks Buper Munjulhur, Karangbanjar, Bojongsari, Purbalingga. (BNC/tgr)

Munjulhur Adventure Zone. Tempat berpetualang di kompleks Buper Munjulhur, Karangbanjar, Bojongsari, Purbalingga. (BNC/tgr)

Prayitno menambahkan, kepada para alumni agar segera menghubungi sekretariat panitia Sri Indyah Setyaningtyas (Nining) Jl. Letkol Kuseri Purbalingga Wetan telpon 0281.5792528, atau Bambang Pangestu Jl. Komisaris Notosumarsono nomor 59 Purbalingga telpon 0281.7985112, atau 0817297918. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response