Jalan Longsor, Kecamatan Gumelar Terisolir

Ditulis 28 Mei 2010 - 19:24 oleh Banyumas1
Longsor di dua jalur menuju Kecamatan Gumelar longsor (foto:mut/BNC)

Longsor di dua jalur menuju Kecamatan Gumelar longsor (foto:mut/BNC)

BANYUMAS-Jalan raya menuju Kecamatan Gumelar di desa Karangbawang Ajibarang Banyumas Jawa Tengah kembali longsor, Jumat (28/05) petang. Akibatnya jalur tersebut tak bisa dilalui kendaraan. Sementara longsor juga terjadi di jalur alternatif desa Kracak Ajibarang.

Akibat longsornya dua jalan kabupaten tersebut, belasan desa di Kecamatan Gumelar terancam terisolir. Lalu lintas yang keluar maupun masuk ke wilayah kecamatan itu lumpuh.

Sejumlah warga Jumat petang terus berupaya membuat jalan alternatif di sisi jalan longsor di dukuh Kalisalak Desa Karangbawang. Karena jika tidak bisa dilalui, paraktis seluruh kendaraan yang berada di wilayah kecamatan Gumelar tak bisa keluar.

” Padahal jalur ini merupakan jalur lalu lintas ramai, karena selain anak anak sekolah juga warga maupun padagang yang hendak ke Kota Ajibarang,” ujar Simun (40) warga setempat.

Diperoleh keterangan, sejumlah kendaraan roda empat yang hendak ke wilayah Gumelar terpaksa harus terhenti. Mereka menunggu hingga warga menyelesaikan membuat jalan darurat (BNC/mut)

Tentang Penulis

Leave A Response