Siswa SD Kracak Ajibarang Doa Bersama Untuk Ibu Ainun Habibie

Siswa SDN 2 Kracak Ajibarang saat berdoa (foto:tia/BNC)

Siswa SDN 2 Kracak Ajibarang saat berdoa (foto:tia/BNC)

BANYUMAS-Rasa simpati terhadap almarhum ibu Ainun Habibie ditunjukan para siswa SD Negeri 2 Kracak Ajibarang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Mereka menggelar shalat ghaib dan doa bersama, untuk mendoaakan ibu negara tersebut agar arwahnya diterima di sisi allah swt.

Menyambut pemakaman mantan ibu negara ibu Ainun Habibie, para siswa SD Negeri 2 Kracak Ajibarang , Selasa (25/05) pagi tadi menggelar acara shalat ghaib dan doa bersama di halaman sekolah mereka.

Shalat Ghaib untuk Ibu Ainun Habibie (tia/BNC)

Shalat Ghaib untuk Ibu Ainun Habibie (tia/BNC)

Shalat dan doa yang dipimpin guru agama tersebut berlangsung hikmat. Bahkan terlihat sejumlah siswa putri terharu saat mengikuti kegiatan tersebut.

Usai shalat ghaib, para siswa kemudian melakukan doa bersama. mereka berharap agar ibu negara bisa diterima di sisi allah dan diberi kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Para siswa mengaku kagum terhadap figur mantan ibu negara karena kepedulian terhadap

anak anak indonesia.

“ Saya kagum terhadap ibu Ainun, karena otulah kami mendoaakan untuk beliau,” ujar Mila, salah seorang siswa.

Sementara menurut pihak sekolah, kegiatan tersebut selain sebagai ungkapan belasungkawa juga mengajarkan para siswa untuk meniru perilaku cinta terhadap sesama yang telah ditunjukan almarhum Ibu Aiunun Habibie.

“ Selain menumbuhkan rasa cinta terhadap pemimpin, semoga anak anak bisa meniru perilaku ibu Ainun yang santun dan sayang kepada anak anak itu,” ujar Kasek SDN 2 Kracak, Wanto Tirta. (BNC/tia)

Leave a Reply

Your email address will not be published.