Dies Natalis ke 2 Poltek Banjarnegara

Ditulis 21 Mei 2010 - 20:29 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Rangkaian Peringatan Dies Natalis ke2 Politeknik Banjarnegara yang jatuh pada tanggal 11 Juni 2010 dimulai Jumat (21/05) dengan kegiatan Jalan Sehat Massal melibatkan civitas akademika Poltek dan masyarakat umum. Diawali kibaran Bendera Start ketua Yayasan Syamsudin, S.Pd., M. Pd., 300 lebih peserta berjalan menempuh rute  yang telah ditentukan dimulai dari Kampus Poltek menyusuri desa Kenteng, Blitar, Sered dan kembali lagi ke Kampus.

Di dalam sambutannya Syamsudin, S. Pd., M. Pd yang juga sekaligus Sekda Banjarnegara mengingatkan bahwa kehadiran Poltek Banjarnegara menunjukan suatu bentuk kesungguhan upaya Banjarnegara untuk ikut berperan serta dalam dunia pendidikan tinggi dan memajukan masyarakat. Pada saatnya nanti, Poltek menjadi salah satu tempat dimana kemajuan itu berasal. “Banjarnegara bukan sekedar pelengkap, tapi Banjarnegara berperan aktif dalam meraih kemajuan” katanya.

Sekarang ini, lanjutnya, telah ada 7 perusahaan pertanian dari Jawa Timur yang telah bersepakat bekerja sama dengan Poltek untuk kegiatan magang maasiswa, penelitian dan penjaringan kerja untuk alumni. Pemerintah propinsi Bangka Belitung pun menyatakan minatnya menampung lulusan program malariologi. Selain itu proposal mahasiswa Poltek pun lolos dalam seleksi Program kreatifitas Mahasiswa Ditjen Dikti. “Harapan saya ke depan, semakin banyak lagi kemitraan dijalin oleh Poltek Banjarnegara, baik dengan para stakeholder dan dunia usaha di Banjarnegara maupun perusahaan dan lembaga-lembaga lain di luar Banjarnegara” katanya.

Sementara itu, menurut Rector Poltek Banjarnegara Moch. Sugiarto, Ph. D.dalam rangka menyambut Dies Natalis ke 2 Poltek ini diselenggarakan juga kegiatan lainnya meliputi penghijauan kampus berupa penanaman 360 pohon, bakti social, seminal dan penyuluhan poltik bagi pemula, penyuluhan bahaya narkoba dan seks bebas, parade Band Polibara, Puncak Dies Natalis (Temu Usaha Politeknik Banjarnegara dengan Stakeholder-Dunia Industri), pagelaran seni mahasiswa polibara, family gathering dan job motivation improvement of Polibara. “Tema Dies Natalis kali ini adalah Memperkuat Kebersamaan Menuju Peningkatan Prestasi Kerja” katanya.

Poltek Bajarnegara 90% mahasiswanya berasal dari wilayah Banjarnegara sendiri dan selebihnya yang 10% berasal dari luar kota. Selanjutnya Ia mengatakan, total jumlah mahasiswa 310 orang yang terdiri dari tiga jurusan yang dimiliki yaitu malariologi, agrotekhnologi dan kebidanan. Berbagai fasilitas melengkapi keberadaan Poltek Banjarnegara seperti laboratorium (lab) multimedia, lab bahasa Inggris, lab malariologi, lab kebidanan. “Bea siswa senilai 40 juta per tahun akan diberikan kepada mahasiswa berprestasi dari Dikti, Bank Jateng, Yayasan, dan Kopertis Wilayah VI” imbuhnya. (BNC/eko)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. ondonk 03/06/2010 pukul 08:28 -

    lanjutkan……………
    ramekan acara dies natalis politeknik………..
    hidup politeknik……
    i love you full………

    by agro B

Leave A Response