20 Siswa Berlaga di LCC Dokter Kecil

Ditulis 10 Mei 2010 - 19:34 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Sebanyak 20 Siswa SD dan MI mengikuti Lomba Cerdas Cermat Dokter Kecil (LCC Dokcil) Tingkat Kabupaten Banjarnegara. Lomba berlangsung di Gedung Korpri Senin  (10/5). 20 siswa tersebut merupakan duta dari 20 kecamatan di Kabupaten Banjarnegara, yang selanjutnya akan dipilih 1 peserta terbaik untuk mewakili Banjarnegara pada ajang yang sama tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Ketua panitia Dwi Suryanto mengatakan, diselenggarakannya LCC Dokcil adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kecintaan siswa SD dan MI pada bidang kesehatan sehingga diharapkan dapat mendukung derajat kesehatan masyarakat secara umum. Selain LCC Dokcil, digelar Lomba Kader Kesehatan Remaja (KKR) yang diperuntukkan bagi siswa tingkat SMP / Mts dan SMA / SMK / MA yang akan dilaksanakan tanggal 11 dan 12 Mei 2010.

Salah seorang peserta LCC Dokcil, Amel, merasa bangga dirinya dapat mewakili kecamatan. Menurutnya, banyak manfaat yang diperoleh setelah dirinya jadi Dokter Kecil. Antara lain pengetahuan tentang kesehatan, kebersihan dan pengetahuan umum lainnya.

Wakil Bupati Banjarnegara, Drs. H. Soehardjo MM usai membuka acara menyampaikan, bahwa masa depan bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh generasi penerus yang akan melanjutkan roda pembangunan. Maka dari itu, jagalah dan perhatikanlah anak-anak kita dalam pergaulan sehari-hari karena saat ini banyak anak yang salah melangkah dalam pergaulan akibat kurang perhatian dari orang tuanya.

Kepada para dokter kecil, Wabup berpesan aga tetap menjaga kesehatan diri masing-masing. “Belajarlah yang tekun untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. Semoga kelak dewasa akan menjadi dokter yang baik atau orang yang berguna bagi bangsa dan Negara!”, kata Wabup. (BNC/mjp)

Tentang Penulis

Leave A Response