Geger, puluhan santri Ponpes Bumiayu mendadak terserang penyakit misterius

Ditulis 25 Jul 2009 - 21:19 oleh Sista BNC

Puluhan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajat yang berada di Desa Tegalmunding, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Sabtu (25/07) pagi tadi terserang penyakit misterius. Mereka secara mendadak merasakan pusing dan mual-mual. Semula diduga karena keracunan makanan, namun setelah dicek tidak ada makanan yang mengandung racun.
Sampai tadi siang, tim dokter dari Dinkes Kabupaten Brebes masih melakukan pemeriksaan terhadap ratusan santri. Pemandangan aneh ini terlihat di sejumah ruang kamar para santri. Entah kenapa mereka mendadak memegangi perut dan mengerang kesakitan. Rasa sakit yang tiba-tiba itu terjadi sejak semalam. Namun pada pagi harinya santri yang lain ikut seolah olah tertular.
Pihak Ponpes Darunnajat merasa kewalahan, karena berbagai upaya doa sudah dilakukan, tetapi tidak berhasil. Pengasuh Ponpes akhirnya menghubungi tenaga medis. Mereka diperiksa secara maraton di aula Ponpes. “Kita belum tahu persis apa yang dialami para santri tersebut. Mari kita berdoa semoga mereka cepat sembuh,” ujar salah seorang pengurus Ponpes.
Menurut warga, peristiwa sakit massal ini terjadi setelah sebelumnya ada santri yang meninggal dunia. “Tapi apakah ada hubungannya antara santri meninggal dengan sakit massal itu,” ujar warga. Hingga berita ini diturunkan, pimpinan Ponpes Darunnajat KH Aminudin belum bisa dihubungi. Pimpinan dan pengurus masih sibuk mengurus para santri yang sedang sakit. Mereka sebagian dirawat di Ponpes dan sebagian lagi dibawa ke Puskesmas Bumiayu (banyumasnews.com/n-1).

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Endra bayuana 30/05/2014 pukul 16:43 -

    Akan ada hikmah baik yang akan diberikan setelah kejadian.Semoga seluruh pengasuh pondok selalu diberikan kesabaran.

  2. eliesha jhonshon 19/05/2014 pukul 12:54 -

    semogaa cepet sembuuh,,,,,

  3. asep 07/04/2014 pukul 10:49 -

    allohumma isfauu al talaamiida min haada al dawaa

  4. alumni 20/01/2012 pukul 10:58 -

    saya sebagai alumni ikut prihatin, semoga Warga Darna dan Syaikh Aminuddin msyhudi bs bersabar

Leave A Response