Pemprov Jateng permudah balik nama kendaraan dari luar daerah

SEMARANG – Mulai 1 Mei  hingga 30 Oktober 2010, pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Tengah akan membebaskan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor dan pokok. Kebijakan ini juga diberlakukan untuk sanksi administrasi bea baik nama kendaraan bermotor II yang berasal dari luar provinsi.

‘Kemudahan’ itu tetuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) No 67 tahun 2010. Pergub itu dikeluarkan guna memacu pendaftaran objek pajak dan memberikan kemudahan kepada wajib pajak kendaraan bermotor mengurus bea balik nama sesuai kota domisili.

Pergub juga untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), karena masih banyak kendaraan bermotor dari luar Jawa Tengah yang dimiliki masyarakat Jateng. Di sejumlah daerah perbatasan banyak dijumpai kendaraan luar provinsi, demikian juga show room kendaraan bekas banyak memajang kendaraan ber-plat nomor luar Jateng. (BNC/ist)

1 Comment

  1. Ya iyalah wis wektune urusan sing bisa gampang aja di gawe angel, apa maning masalah pajak,restribusi lan liane sing nyangkut pemasukan daerah/negara, jere wis reformasi, ayo sing pada bener olih amanah sekang rakyat nggih!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.