Tebar 13 ribu benih ikan, tandai peringatan hari bumi di Cilacap

CILACAP – Peringatan hari air dan hari bumi di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ditandai dengan penebaran 13.000 ikan nila dan tawes di sungai Cijalu Majenang, Rabu (28/04). Selain penebaran ikan juga dilakukan penanaman bibit sukun dan picung oleh Wakil Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji sebagai langkah nyata penyelamatan lingkungan di sekitar Sungai Cijalu.

Peringatan juga dilakukan dengan upacara di lapangan bendung Sungai Cijalu Majenang, Rabu (28/04), diikuti pelajar, pramuka, guru, serta ketua RT/RW disekitar Sungai Cijalu.

Dalam laporannya, Sekretaris BLH Kabupaten Cilacap, Ir. Chrisna Setyowati mengatakan, peringatan hari Air ke 18 dan Hari Bumi ke 40, dimaksudkan untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya air, alam, dan lingkungan bagi kehidupan makhluk hidup. Sehingga secara sadar dan sukarela kita telah berusaha menyelamatkan bumi.

Disamping penebaran bibit ikan dan tanaman, lanjut Chrisna dalam kegiatan Hari Air dan Bumi, juga di serahkan bibit mangga dan rambutan kepada camat Karangpucung, Cimanggu, Majenang, Wanareja dan Dayeuhluhur. Serta pembagian 600 bibit rambutan dan mangga kepada para peserta upacara.

Wakil Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa air dan bumi adalah hak anak cucu kita. Oleh karena itu, ketika kelak kita menyerahkan kepada anak cucu, juga harus dalam keadaan yang baik. (BNC/ist/hum)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.