UGM tetap terima calon mahasiswa yang ulang UN

Ditulis 28 Apr 2010 - 22:29 oleh Banyumas1

YOGYAKARTA – Calon mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus seleksi ujian masuk (UM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, namun tidak lulus ujian nasional (UN) diberi kesempatan mengikuti UN ulangan dan hasil UN ulangan itu yang nantinya menentukan nasib siswa yang lolos UM universitas terbesar di Yogyakarta itu.

UGM akan menerima calon mahasiswa yang lolos ujian masuk dan lulus UN ulangan. Namun sebaliknya, jika hasil UN ulangan siswa tetap tidak lulus, UGM terpaksa tidak akan menerima mereka, meskipun siswa yang bersangkutan telah dinyatakan lolos ujian masuk UGM. Hal ini merupakan persyaratan di semua PTN.

“Kami tidak akan menerima siswa yang lolos ujian masuk UGM tetapi tidak lulus UN dan UN ulangan, karena persyaratannya di semua perguruan tinggi negeri memang seperti itu,” kata Kepala Humas dan Protokol UGM Suryo Baskoro, Rabu (28/04).

UGM akan mengembalikan semua biaya administrasi yang telah dibayarkan secara utuh oleh siswa yang bersangkutan.

Dikatakan Baskoro, UGM tidak akan menerapkan kuota tambahan untuk mengisi kursi siswa yang dibatalkan penerimaannya karena tidak lulus UN. UGM masih akan membuka penerimaan calon mahasiswa baru melalui seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN). Namun jumlah calon mahasiswa yang lolos UM namun tidak lulus UN belum diketahui secara pasti. (BNC/ist/ant)

Tentang Penulis

Leave A Response