Mayat tinggal tengkorak dan tulang belulang gegerkan pengunjung Dieng

WONOSOBO – Kawah Sikidang di lokasi wisata pegunungan dataran tinggi Dieng menelan korban. Pada Senin (26/04) pengunjung lokasi wisata digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki tanpa identitas yang terapung di kawah Sikidang, dengan kondisi tubuh hancur dan tinggal menyisakan tengkorak dan tulang belulang, namun masih mengenakan pakaian.

Tidak ditemukan identitas pada mayat korban tersebut. Hanya saja di kerangka korban masih melekat baju batik warna merah dan celana panjang dan sepatu hitam. Dari dalam saku celana korban ditemukan sehelai sapu tangan dan dua tempat HP. Ikat pinggang masih melekat di celana korban.

Kapolsek Batur AKP Purnomo usai melakukan identifikasi mayat korban mengatakan tidak ada satupun tanda identitas dari mayat itu. “Tubuhnya sudah hancur, tinggal tulang dan tengkorak. Serta hanya menyisakan sedikit rambut di sekitar tengkuk lehernya,” ujarnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun diketahui mayat itu dilihat pertama kali oleh salah satu anggota rombongan turis asal Singapura. Ia yang melihat ada tanda-tanda mencurigakan menyerupai kerangka manusia, langsung memanggil teman dan beberapa  pengunjung yang ada di sekitar kawah Sikidang untuk meminggirkan mayat tersebut.

Keberadaan mayat tersebut lalu dilaporkanke aparat keamanan dan selang satu jam kemudian, mayat tersebut berhasil dievakuasi oleh tim SAR Wonosobo dibantu aparat keamanan, dan sejumlah warga.

Diduga mayat korban adalah warga dari Desa Jawar, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, karena ada dua warga di desa tersebut yang melaporkan berita kehilangan kontak dengan keluarganya dan mendatangi Puskesmas Dieng Kulon, tempat penyimpanan mayat korban, guna melihat langsung mayat korban yang hanya menyisakan kerangka tulang belulang dan tengkorak itu. (BNC/ist/git)

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.