Pesta Kelulusan, Jalur Jakarta-Purwokerto Lumpuh

Ditulis 26 Apr 2010 - 12:34 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Pengumuman kelulusan di Banyumas Jawa Tengah dirayakan para siswa yang lulus dengan menggelar aksi di jalan raya. Akibat aksi ini jalur utama Jkarta-Purwokerto macet. Polisi yang berada di lokasi langsung membubarkan para siswa tersebut.

Ratusan siswa sejumlah SMK dan SMU di Ajibarang Banyumas ini usai mengetahui hasil kelulusan, mereka yang lulus langsung berhamburan dan melakukan aksi corat coret di baju seragam. Setelah itu para siswa tidak melakukan konvoi dengan motor seperti biasanya, namun berjalan menyusuri jalan raya sambil terus meneriakan kegembiraan. Karuan saja aksi ini mengakibatkan jalur utama tersebut macet. sejumlah polisi berasil menghalau para siswa sehingga arus lalu lintas kembali berjalan normal.

Tahun ini tidak terlihat jerit tangis bagi para siswa yang tidak lulus. karena di Banyumas diterapkan sistem baru, bagi mereka yang tdak lulus, hasil pengumuman telah lebih dulu di kirim langsung oleh guru mereka malam sebelumnya. Data terakhir menyebutkan, untuk SMK siswa SMK Bakti Purwokerto paling banyak tidak berhasil melulskan siswanya atau 102 dari 120 siswa kelas 3 yang ada.

Sementara di Ajibarang dilaporkan, SMK Maarif Ajibar

LULUS:Para siswa SMK Ma'arif Ajibarang meluapkan kegembiraan (foto:mut/BNC)

LULUS:Para siswa SMK Ma'arif Ajibarang meluapkan kegembiraan (foto:mut/BNC)

ang dengan 21 siswa tidak lulus dan SMK Muhammadiyah dengan 14 siswa tidak lulus (BNC/mut).

Tentang Penulis

Leave A Response