Polres Banyumas terus buru jaringan peredaran ganja

Ditulis 25 Jul 2009 - 08:44 oleh Sista BNC

Kapolres Banyumas, AKBP Hari Prasojo, mengatakan akan memburu jaringan pengedar ganja di Banyumas menyusul ditemukannya sejumlah aktivtas peredaran barang haram tersebut. Polisi kini tengah mengembangkan kelompok Imam Mahdi (20) salah satu pelaku yang ditangkap di Ajibarang. Imam diduga meruakan kurir ganja yang sering beroperasi di wilayah Banyumas barat.
“Kita akan terus kembangkan jaringan pengedar ganja ini. Bagi masyarakat yang mengetahui aktivitas mereka silahkan jangan takut melapor kepada kami,” ujar Kapolres kepada wartawan, Sabtu (25/07).
Seperti diketahui, Imam Mahdi alias Kampleng (20) warga Bantarsoka, Purwokerto Barat tak bisa berbuat banyak saat polisi membuka jok dan menemukan bungkusan berisi ganja. Pelaku tertangkap saat berlangsung razia rutin Kamis (23/10) malam yang digelar di depan Polsek Ajibarang.
Meski sasaran razia bahan peledak dan teroris, namun polisi justru menemukan barang terlarang lainnya.
Penemuan ganja yang telah dikemas rapi seberat kurang lebih 15 gram ini bermula saat polisi menghentikan pemuda yang mengendartai motor, Yamaha Nuvo R 3129 PC. Saat diperiksa, pemuda ini membawa surat surat lengkap. Bahkan motor yang dikendarai lengkap dengan helm dan dua spion. Karena itu polisi hampir saja melepaskan pemuda ini.
Namun saat polisi meminta Kampleng membuka jok, pemuda ini terlihat ragu. Melihat gelagat seperti itu polisi langsung membuka jok, dan ternyata ditemukan bungkusan berisi ganja. Tersangka kini mendekam di tahaan Mapolres Banyumas (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response