Mardjoko Dijuluki Bupati Ketoprak

Ditulis 19 Apr 2010 - 20:07 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Ini pernyataan salah seorang kordinator demo yang melakukan orasi di halaman pndopo Kabupaten Banyumas, Senin (19/04). “ Bupati siki pantese dadi bupati ketoprak,” ujar Sukoyo,kordinator demo

Menurut Sukoyo,bupati Mardjoko kerap memberikan pernyataan yang menyakiti hati masyarakat. Pendemo yang berjumlah seratusan ini menyatakan bupati kerap bicara sembarangan. Aksi yang berlangsung damai itu sebagai buntut pernyataan bupati dalam sebuah seminar yang cenderung melecehkan warga Banyumas.

“Wong Banyumas urung bisa maju nek urung dijedotna tembok (orang Banyumas tak bias maju kalau belum dijedotin ke tembok-red),” ujar bupati. Rupanya kalimat ini membuat Sukoyo dan kawan kawan geram. Mereka kemudian melakukan aksi demo meminta agar bupati bisa bersifat sopan dalam setiap pernyataannya.

“ Janijnya mau membuka lapangan kerja, tidak terbukti. Bupati malah mengubah alun alun jadi lapangan sepakbola,” ujar pengunjuk rasa. Anehnya, demo kali ini berlangsung sangat tertib, bahkan tak ada tekanan apapun dari petugas Satpol PP. Mungkin saja mereka masih trauma dengan insiden di Priok (BNC/tia)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. kamyo 13/01/2013 pukul 19:41 -

    wong ben din be sirahe mumet nggolet pangan…lah kiye ken dijeblesna tembok…ora krasa apa nek gajihe kang pajege inyong pada….congore mandan diatur nek ngomong

  2. baim 30/07/2010 pukul 00:18 -

    memimpin mulutnya aja gk bisa apa lagi memimpin satu kabupaten???? hemm prihatin saya padahal presiden sby orgnya santun.ko bawahanya kaya gitu>>>mengecewakan mana janji manis ketika kampanye???akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya ,,,,,??? menyejahterakan petani penderess..??dan seterusnya……

  3. mamamia 29/07/2010 pukul 14:06 -

    hehehe bupati ketoprak???? ya yaya lucu kueh. temenan lucu. tapi emang nyatasiya, kepriwe maning. telung tahun maning teli ganti, apa siki bae ya gantine? weleh-weleh-weleh. bupatiku deneng kaya kue, duh gusti salah apa rakyat banyumas oleh pemimpin bupati ketoprak.

  4. suliah 21/07/2010 pukul 18:46 -

    Lahhhh kangg bupatii.. omongane rika deneng ora kepenak di rungokna.. kuwe anu kesleo ilat apa ana sing manjing…

  5. wage 23/04/2010 pukul 11:03 -

    kiye kepriwe,,,,,,,Pemimpin omongane diiatur, angger dirungokna sing kepenak neng kuping, ora gawe panase kuping….Pemimpin jadi contoning rakyat bab tindak-tanduke…

  6. ASEM 21/04/2010 pukul 11:14 -

    Nunut… ” Purwokerto Sekarang Semrawut” tidak seperti dulu… tertib… lebih enak jalan satu arah.. tidak seperti sekarang… ini gara-gara siapa ya?

  7. raka 20/04/2010 pukul 18:52 -

    apa yang ada dalam pikiran pak gubernur iki…..???

  8. Salim Pradana 20/04/2010 pukul 13:34 -

    Mestine Pemimpin iku ya Ing Madyo Mangun Karso…aja ngala-ngala..!!

  9. ayang 20/04/2010 pukul 07:19 -

    ternyata apabila demo tidak ditekan satpol PP malah tertib lancar, memang seharusnya petugas keamanan ikut membantu ketertiban demo dengan mengatur menyilahkan berorasi tanpa harus ditekan2….kalo ditekan2 ya sudah rusuh kabeh.