Heru-Kento diprediksi unggul, BBS klaim raih 53 %

Ditulis 18 Apr 2010 - 18:02 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Tim Sukses Heru-Kento hingga pukul 17.30 memperkirakan pasangan calon (paslon) mereka Heru – Kento sementara berhasil mengantongi suara mencapai 62 %, sedangkan BBS-Jaya 30 % dan Singgih-Setyaningrum 7 %. Dengan hasil sementara ini hasil pemilukada Purbalingga,  Heru-Kento diprediksi akan unggul dalam Pemilukada Purbalingga yang digelar Minggu (18/04).

Kontributor BanyumasNews.com di Purbalingga, mengabarkan data itu dihasilkan berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan oleh Tim Sukses Heru-Kento yang mengumpulkan perhitungan dari TPS-TPS yang terebar di tiap kecamatan. Namun perhitungan resmi tetap mengacu pada perhitungan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelumnya, seusai melakukan pencoblosan Heru Sudjatmoko yang diusung PDIP, PAN, PKS dan PKB memprediksi akan meraih suara sekitar 75 %. Usai pencoblosan, ia menyatakan optimis pada tim advokasi pasangan calon Heru Sudjatmoko – Sukento  yang bekerja untuk memenangi pilkada Purbalingga.

Klaim kemenangan juga disampaikan calon Bambang Budi S (BBS) yang menyatakan pihaknya akan mampu meraih suara sekitar 53 persen. “Kami optimis menang dan mampu meraih suara 53 persen. Kemenangan kami khususnya di wilayah kecamatan pinggiran seperti Karangreja, Karangjambu, Bobotsari, Karanganyar, Kertanegara, Rembang, Kejobong, Pengadegan, Kaligondang, dan Bukateja. Untuk wilayah kota, saya prediksi akan fifty-fifty,” kata BBS kepada wartawan usai menggunakan hak pilihnya. (BNC/ist/git)

Tentang Penulis

Leave A Response