Budiman Sudjatmiko: Politisi sebaiknya mendengar langsung aspirasi warga

Ditulis 18 Apr 2010 - 16:32 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
405
Dalam Tag

MAJENANG – Para politisi baik itu anggota legislatif, gubernur atau bupati sebaiknya mengadakan pertemuan-pertemuan langsung dengan warga di wilayah masing-masing sehingga dapat mendengar aspirasi wraga secara langsung. Demikian dikatakan anggota Komisi II DPR RI, asal Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah Budiman Sudjatmiko, Sabtu(17/04) dalam orasinya pada kegiatan “Temu Tani Se-Jawa” di Desa Karangreja, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Mantan ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) sebelum bergabung dengan PDIP ini yakin dengan cara itu masyarakat akan memberikan dukungan maksimal kepada politisi untuk turun ke desa. Seperti dirinya yang pada  kampanye Pemilu Legislatif 2009, dia tidak banyak membuat baliho atau memasang iklan karena menghambur-hamburkan uang.

“Meskipun tidak banyak memasang baliho, Alhamdulillah saya mendapat suara terbanyak di Daerah Pemilihan Banyumas dan Cilacap,” katanya.

Ia pun mengritik iklan para politisi dalam mencari dukungan sebagai menghambur-hamburkan uang. “Inilah (acara temu tani) adalah cara berpolitik yang benar, bukan menghambur-hamburkan uang,” ujarnya.

Di bagian lain orasinya, ia mengatakan kendati ia telah menjadi wakil rakyat yang duduk di DPR RI, ia mengakui memperjuangkan amanat konstitusi bukan hal yang mudah. Ia pun mengatakan pemimpin yang tidak sesuai konstitusi akan jatuh dalam kehinaan sejarah.

Acara Temu Tani Se-Jawa yang diadakan di dekat tanah kelahiran Budiman dan merupakan daerah pemilihan (Dapil) yang diwakilinya, dihadiri ratusan wakil serikat petani dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Topik utama acara ini membahas berbagai persoalan pertanahan yang dihadapi petani, terutama menyangkut lahan-lahan sengketa, yang akhir-akhir ini sering muncul ke permukaan. (BNC/ist/ant/roh)

Budiman Sudjatmiko

Budiman Sudjatmiko

Tentang Penulis

Leave A Response