Hari ini Pemilukada Purbalingga digelar, isu politik uang merebak

KEBUMEN – Hari ini (19/04) rakyat Purbalingga yang memiliki hak pilih menunaikan hak demokrasi mereka dalam memilih pimpinan mereka untuk lima tahun yang akan datang. Pemilukada kali ini diikuti tiga pasangan calon (paslon) yaitu pasangan BBS – Jaya nomor urut 1, Heru – Kento nomor urut 2, dan Singgih – Setyaningrung nomor 3.

Namun menjelang hari pemungutan suara, beredar isu salah satu pasangan menyiapkan 400 ribu amplop yang berisi uang tunai Rp. 20 ribuan. Menanggapi isu tersebut, Ketua Panwas Pemilukada Purbalingga, Basuki SH mengakui dirinya juga telah mendengar kabar tersebut dan pihaknya telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan untuk penanganannya.

“Memasuki masa tenang dan menjelang hari pemungutan suara, memang apapun bisa terjadi. Kami sudah menginstruksikan agar Panwascam dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) untuk terus mengawasi kemungkinan terjadinya politik uang,” tegasnya di Purbalingga, Sabtu (17/04).

Menjelang coblosan memang rawan berbagai hal yang berusaha memenangkan calon dengan bebagai cara, sekalipun itu mencederai demokrasi. (BNC/ist/git)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.