Pekerja Proyek BUMN Mudik Gratis

BanyumasNews.com, JAKARTA – Menjelang Idul Fitri 2018 untuk yang pertama kalinya PT Waskita Karya (Persero) Tbk memudikgratiskan sekitar 2000 pemudik. Mereka terdiri dari para pegawai Waskita Karya dan anak perusahaan beserta keluarganya, para pekerja proyek Waskita Karya, serta masyarakat umum yang bermukim di lingkungan kantor dan proyek Waskita Karya.

Para pemudik diberangkatkan dengan 42 unit armada bus ke berbagai kota tujuan di Jawa dan Sumatera. Yakni ke Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Cilacap, Purwodadi, Lampung, Medan, dan kota lainnya.

Eka Suhardiman,  Humas PT Waskita Karya mengatakan,  mudik gratis ini merupakan bagian dari Program Mudik Bareng Guyub Rukun untuk 200.000 pemudik yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN.

“Sabtu, 09 Juni 2018 yang lalu Waskita Karya melepas 41unit bus dari berbagai titik keberangkatan di Jabodetabek. Para pemudik ini terdiri dari para pegawai Waskita Karya dan Anak Perusahaan beserta keluarganya, para pekerja proyek Waskita Karya, serta masyarakat umum yg bermukim di lingkungan kantor dan proyek Waskita Karya”, kata Eka.

Satu unit bus diberangkatkan dari Pantai Carnaval Ancol bersama BUMN lainnya yang dilepas oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Selebihnya dilepas dari berbagai titik keberangkatan di antaranya dari Kantor Pusat di Cawang, Proyek Waskita Rajawali Tower Cawang, Proyek Apartemen Yukata Serpong, Proyek Rusun Pasar Rumput, Proyek Tol Becakayu, Plant Precast Cibitung, Plant Precast Karawang, Plant Precast Sadang, Proyek Tol Pasuruan – Probolinggo, Proyek Tol Bakauheni – Terbanggi, dan lain-lain.

Kemudian pada 10 Juni 2018 Waskita Karya juga melepas satu unit bus dari Plant Cileungsi. Selasa dini hari 12 Juni 2018, pemudik tujuan Medan sudah sampai ke rumah masing-masing dengan selamat. “Pemudik tujuan Medan adalah saudara-saudara yang tiba di kampung halaman paling akhir, setelah para pemudik Waskita lainnya yang tiba sejak tgl 9, 10, dan 11 Juni dengan lancar dan selamat”, pungkas Eka. (BnC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.