Pajak masih menjadi primadona pendapatan negara

Ditulis 14 Apr 2010 - 21:00 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
197
Dalam Tag

BANJARNEGARA –  Sektor pajak merupakan primadona pendapatan negara dan menjadi salah satu penopang jalannya pembangunan di Indonesia. Termasuk dalam hal ini PBB dimana masyarakat juga terlibat dalam pembangunan di Banjarnegara. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Banjarnegara Drs. Soehardjo MM saat memberikan sambutan dalam acara undian taat pajak bagi warga desa Kesenet, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara baru-baru ini di Aula Balai Desa Kesenet.

“Salah satu pendapatan asli daerah Banjarnegara adalah melalui sektor pajak sehingga jika pembayaran pajak lancar maka pendapatan asli daerah meningkat dan berimbas pada pembangunan Banjarnegara di segala sektor,” lanjutnya.

Wabup Soehardjo juga memberikan apresiasinya bagi warga Desa Kesenet terkait kesadarannya dalam membayar PBB.

“Pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Desa Kesenet, saya berharap kesadaran masyarakat disini dalam membayar PBB dipertahankan,” tambahnya.

Sekretaris Desa Kesenet Rahmat Setyadi mengatakan pembayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2010 Desa Kesenet telah selesai pada bulan Pebruari lalu, lebih cepat dari batas waktu yang diberikan yaitu bulan april. Dan sebagai bentuk penghargaan kepada warga atas kesadarannya dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB), pemerintah desa Kesenet memberikan berbagai hadiah hiburan berupa televisi hingga alat rumah.

Pada kesempatan yang sama Camat Banjarmangu Sri Sumarni mengatakan tahun ini secara keseluruhan Kecamatan Banjarmangu telah lunas 100 persen dan memberikan kontribusi nominal melalui PBB sebanyak Rp. 527.190.150 Desa Kesenet sendiri memberikan kontribusi sebanyak Rp. 43.300.000.

“Meski belum menjadi yang pertama dalam pelunasan PBB namun Desa Kesenet bisa menjadi contoh bagi desa lain dalam upayanya mempermudah pelunasan PBB ,” katanya.(BNC/ist/)

Tentang Penulis

Leave A Response