Pengurus IPNU-IPPNU Babakan Dilantik

BanyumasNews.com, KARANGLEWAS – Puluhan pelajar di desa Babakan, Kecamatan Karanglewas,  Kabupaten Banyumas,  dilantik menjadi pengurus IPNU-IPPNU ranting Babakan. Kegiatan tersebut bebarengan dengan peringatan Nuzulul Qur’an dan dilaksanakan di halaman masjid Miftahul Huda desa setempat, Sabtu (9/6/2018).

Hadir kepala desa beserta perangkat desa Babakan, kyai dan tokoh masyarakat desa Babakan, Ansor dan Banser desa Babakan, alumni IPNU-IPPNU ranting Babakan, dan masyarakat setempat. Selain itu, hadir pula pimpinan cabang IPNU dan IPPNU kabupaten Banyumas sebagai pihak yang melantik, dan juga pimpinan anak cabang IPNU dan IPPNU kecamatan Karanglewas.

Adapun sebagai narasumber pengajian yaitu Gus Mohammad Luqman dari Pondok Pesantren Nurul Iman Pasir Wetan, Karanglewas, yang juga sebagai Lajnah Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) kecamatan Karanglewas, Banyumas.

Ketua IPPNU Ranting Babakan, Ma’unatul Khoeriyah, usai dilantik mengatakan, IPNU maupun IPPNU merupakan salah satu badan otonom NU, dimana remaja NU dididik mentalnya untuk siap belajar, berjuang, dan bertaqwa serta mampu mengamalkan ahlussunah waljama’ah di lingkungan sekitar, khususnya di desa Babakan.

“Jadi sebagai kader termuda harus memupuk kecintaan terhadap NU sejak dini, lewat jenjang kaderisasi IPNU dan IPPNU. Semoga kami bisa menjalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab dan istiqomah,” tambah dia.

Sementara itu, ketua IPNU Kecamatan Karanglewas, Ikhsanudin, mengatakan ia menunggu kiprah pengurus baik di desa Babakan maupun di tingkat Kecamatan Karanglewas.

“Selamat atas dilantiknya pengurus IPNU-IPPNU ranting Babakan, kami tunggu kiprah dari rekan-rekanita, bukan hanya di ranting Babakan saja, melainkan juga di tingkat Kecamatan Karanglewas. Tetap semangat dan kompak dalam menghidupi IPNU dan IPPNU ranting Babakan dan selalu beristiqomah tentunya. Salam belajar, berjuang, bertaqwa,” pungkasnya usai kegiatan. (Fajar Pujianto/Lembaga Pers dan Jurnalistik IPNU Karanglewas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.