Warga Kurang Mampu Bukber di Pendopo Sipanji

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Plh Bupati Banyumas mengadakan buka bersama dengan warga jurang mampu. Kegiatan guna mempererat jalinan silaturahmi, antara Pemerintah Kabupaten Banyumas dengan warga kurang mampu, antara lain tukang parkir, penarik becak, petugas kebersihan dan masyarakat yang kurang beruntung lainya yang beraktifitas dan tinggal disekitar Pendopo Sipanji, Rabu (6/6/2018).

Usai berbuka Plh Bupati menyerahkan sedikitnya 400 paket sembako untuk para undangan.
Plh Bupati Banyumas, Wahyu Budi Saptono mengatakan buka puasa merupakan suatu bentuk perhatian pemkab kepada masyarakat yang kurang beruntung di sekitar Kantor Pemkab Banyumas. Karena keberadaan mereka telah membantu pemkab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota Purwokerto.

“Selama bulan suci Ramadhan, kepada umat Islam dan seluruh masyarakat, untuk menjaga kerukunan dan situasi harmonis, untuk saling mendo’akan, saling membantu dalam ketulusan, menghormati dan menghargai berbagai perbedaan dalam kebersamaan, maka saya sangat senang, bisa bertemu langsung dengan bapak ibu,”ujarnya

Plh Bupati menambahkan semua orang tidak bisa memilih pekerjaan, pekerjaan yang dilakukan mungkin bukan cita-cita sejak kecil.
“Pekerjaan apapun apabila bermanfaat dan baik untuk orang itu akan menjadi berkah asal dikerjakan dengan ikhlas,” katanya

Berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam waktu dekat, Plh Bupati mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar turut mendukung dan menyukseskan helat pesta demokrasi tersebut.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas, Fatikhul Iksan mengatakan, selain paket sembako yang diserahkan pada kegiatan buka bersama, pihaknya secara keseluruhan mebagikan 1.450 paket sembako.

Pembagian dilakukan dibeberapa kegiatan lain dalam amaliyah Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H.  (BNC/Pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*