Usai Libur Bersama Lebaran ASN Tidak Boleh Nyambung Cuti Tahunan

BanyumasNews.com – ASN akan melaksanakan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H pada 11-14 Juni dan 18 hingga 20 Juni, karena hari Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1439 H Jatuh pada 15 dan 16 Juni mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Purbalingga, Heriyanto saat ditemui di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga, Kamis (7/6/2018).

“Jadi untuk seluruh Kepala OPD tidak diperbolehkan memberikan cuti tahunan bagi ASN menyambung cuti bersama, ASN masuk kembali pada Kamis (21/6) sudah harus masuk bekerja kembali seperti biasa,” tegasnya.

Ia berpesan agar masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Purbalingga untuk meningkatkan kewaspadaan dan tanggung jawab terhadap pengamanan kantor yang berupa dokumen, listrik, air dan aset pemerintah. Pengawasan dan keamanan lingkungan kantor dapat dilakukan secara mandiri oleh masing-masing OPD.

Pimpinan OPD juga diminta untuk mengawasi dan melakukan pengendalian kehadiran ASN baik menjelang maupun sesudah Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Bagi ASN yang tidak hadir pada waktu yang telah ditentukan tanpa alasan yang jelas nantinya akan dikenakan pembinaan dan sanksi disiplin.

“Kami akan memberikan sanksi administrasi berupa teguran baik secara lisan maupun tertulis. Biasanya ASN kita kalau sudah diberitahukan aturan liburnya pasti mentaati apa yang sudah menjadi kebijakan untuk mereka,” pungkas Heriyanto. (BNC/PI-7)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.