ASN Dilarang Pakai Kendaraan Dinas Selama Libur Lebaran

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Selama libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, seluruh pegawai ASN di lingkungan Pemkab Purbalingga dilarang menggunakan kendaran dinas untuk kepentingan pribadi.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Purbalingga, Heriyanto saat ditemui di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga, Kamis (7/6/2018).

“Sesuai dengan Surat Edaran dari Menpan RB tidak memperbolehkan, karena pada dasarnya kendaraan dinas itu fasilitas negara, tidak diperbolehkan untuk kepentingan pribadi. Prinsip hukumnya seperti itu,” kata Heriyanto.

Ia menjelaskan, pada saat libur nasional dan cuti bersama kendaraan dinas dapat digunakan hanya untuk keperluan pelaksanaan tugas kedinasan, utamanya pada Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, DPU PR, Dinsosdalduk KBP3A, BPBD dan Satpol PP. Seluruh kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua disimpan di unit kerja masing-masing.

“Untuk kunci kendaraan dan STNK disimpan di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) pada Bidang Akuntansi dan Aset,” ujarnya.

Ia menerangkan untuk penyerahan kunci kendaraan dan STNK dimulai pada tanggal 9 Juni pukul 13.00 WIB dan dapat diambil kembali tanggal 21 Juni 2018 mendatang pukuk 07.30 WIB. Penyimpanan kendaraan dinas di unit kerja masing-masing harus memperhatikan faktor keamanan. (BnC/PI)

Foto: Kendaraan dinas (ilsutrasi) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.