Warga Persembahkan 27 Tumpeng untuk Ganjar | Syukuran Jalan Mulus

Jalan dibangun mulus, warga Karangpucung, Cilacap,  menggelar syukuran berupa 27 tumpeng untuk Ganjar Pranowo. 

BanyumasNews.com, CILACAP – Sebanyak 27 tumpeng dibuat warga Dusun Jetak, Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucung, Cilacap, dalam rangka syukuran telah selesainya pembangunan jalan,  pada Rabu (6/6/2018).

Syukuran digelar sebagai wujud terima kasih kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang telah membangun jalan setempat. Ganjar kembali maju sebagai petahana dalam Pilgub Jateng 2018.

Jalan Karangpucung – Sidareja sepanjang 14 kilometer itu dulunya jalan kabupaten. Puluhan tahun jalan tersebut rusak parah. “Sudah tak terhitung korban jatuh bahkan meninggal karena kecelakaan akibat jalan rusak,” kata Rancang (63) Ketua RW 04 Desa Sindangbarang.

Tetua dukuh itu menuturkan, tahun lalu jalan tersebut diambil menjadi kewenangan Pemprov Jateng. Tak lama jalan dibangun dengan konstruksi beton. “Sekarang mulus dan lebar, warga senang sekali makanya syukuran,” katanya.

Syukuran tersebut bertepatan dengan kunjungan Ganjar ke Cilacap. Warga pun mengundang Ganjar hadir sekaligus buka bersama. “Kami bikin 27 tumpeng, tiap RT menyumbang tumpeng, semua warga urunan dengan ikhlas,” jelas pensiunan guru SD tersebut.

Karena dianggap membawa bukti nyata pembangunan, sebelum buka bersama, warga setempat pun mendeklarasikan dukungan 100 persen untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

Ganjar pun berterimakasih atas dukungan warga. Menurutnya keberhasilan pembangunan jalan terus tersebut tidak ssmata-mata hanya berkat Pemprov. Namun juga berkat partisipasi warga yang aktif dan tidak kenal menyerah melaporkan kondisi jalan kepada dirinya.

“Warga aktif, juga sabar menunggu, dan mau memahamkan diri melihat kondisi, ini bentuk keselarasan yang baik antara pemerintah dan rakyat,” katanya.

Suami Siti Atikoh itu berpesan kepada warga untuk menjaga hasil pembangunan bersama-sama. “Kalau sudah bagus seperti ini ya mari dirawat, kalau bisa jangan melebihi tonase muatannya,” kata dia. (BnC/*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*