Jembatan Kaca Caping Park Baturraden, Alternatif Baru Wisata Banyumas

Wahana wisata baru kembali hadir di Baturraden,  Jembatan Kaca Caping Park. Destinasi alternatif liburan Anda dan keluarga. Wow! 

Anda mau melihat matahari terbit (sunrise) bahkan matahari terbenam (sunset), atau indahnya Kota Purwokerto dari ketinggian? Cobalah mengunjungi objek wisata ‘Caping Park’.

Destinasi baru, dalam pengertian wahana yang konon pertama di Jawa Tengah, ini berada di Jalan Raya Baturraden Barat. Tepatnya di Desa Kebumen, Baturraden, Banyumas.

Selain panorama yang indah, objek wisata ini juga menawarkan wisata edukasi bagi anak-anak, yakni mengenalkan mereka dengan kelinci, kambing, unggas, dan sapi.

Dari ketinggian Anda bisa melihat panorama indah…

General Manager Objek Wisata Caping Park Prayitno, Sabtu (02/06/2018) mengatakan, pengunjung khususnya anak-anak dapat mempelajari cara perawatan binatang-binatang tersebut seperti cara merawat kelinci.

“Ada berbagai jenis kelinci di sini, di antaranya fuzzy lop dan flemish giant,” katanya.

Selain itu, di wisata edukasi Caping Park juga tersedia spot berswafoto dengan latar belakang kota Purwokerto. Di objek wisata ini ada 12 titik berswafoto, salah satunya (selfie deck) jembatan kaca yang pertama ada di Jawa Tengah.

“Jembatan kaca menggunakan tempered glass impor untuk membangun jembatan kaca,” katanya.

Dijelaskan Prayitno, setiap lembar kaca tempered yang berukuran 2 x 2,5 meter itu mampu menahan beban sampai 1 ton, sehingga aman bagi wisatawan yang hendak berswafoto di atas jembatan.

Caping park, wahana baru di Baturraden

Luas lahan objek wisata Caping Park mencapai 47 hektare namun yang telah dibuka dan dikembangkan untuk wisata baru seluas 10 hektare. Lahan seluas 10 hektare itu terbagi atas 5 hektare untuk Caping Park dan 5 hektare untuk agrowisata.

Objek wisata ini operasional mulai pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB, namun untuk sementara buka hingga pukul 20.00 WIB karena pembangunan baru mencapai 80 persen.

Harga tiket masuk sebesar Rp 20.000 untuk hari biasa dan Rp25.000 pada akhir pekan atau hari libur.

Jadi penasaran pengin kesana.. Ayolah…  (BNC/ist/pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.