Luar Biasa, Warga Salem Bangun Jalan Darurat Terdampak Longsor Secara Swadaya

BanyumasNews.com, SALEM – Warga masyarakat Salem, Kabupaten Brebes, membangun secara swadaya murni jalan darurat di Gunung Lio yang menghubungkan Kecamatan Salem menuju Kecamatan Banjarharjo, yang putus karena terdampak bencana longsor pada bulan lalu. Longsor tersebut menelan 14 korban yang diketemukan meninggal dunia.

KH Saeful Rohman, SH, pemuka masyarakat Salem mengatakan, pembangunan jalan darurat yang sangat vital tersebut menggunakan dana sepenuhnya dari para donatur, baik warga Salem sendiri maupun yang berada di perantauan dan donator lainnya. Diantara donatur ada anggota DPR, anggota DPRD Brebes, DPRD Provinsi Jawa Tengah, para pengusaha, PNS, maupun warga masyarakat yang berminat dan ikhlas berpartisipasi.

Kustono, SAg, salah satu pemrakarsa pembangunan jalan darurat

Sebuah baliho terpampang memberitahukan pemangunan secara swadaya tersebut dan sekaligus permohonan sumbangan.

“Jumlah sementara donatur pembangunan jalan darurat Gunung Lio mencapai Rp 112.135.000,-“, kata KH Saiful Rohman yang akrab dipanggil Kyai Uceng.

Jumlah tersebut berasal dari 115 donatur dengan besaran sumbangan bervariasi, dari mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah, yang terkumpul hingga Senin (4/6/2018) siang.

H Uceng (baju hijau)

Kyai Uceng melalui saluran WA mengharapkan adanya bantuan dari pihak lain, yang bisa disalurkan ke rekening BRI 019001041612502 a/n KH Saeful Rohman, SH. “Mari berpartisipasi untuk pembangunan jalan darurat lintas Gunung Lio”, katanya.

Panitia pembangunan jalan darurat Lintas Gunung Lio membuka call center di nomor 085713646296 (Kustono, Sag) dan 081225717588 (H Saefurohman, SH). (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.