Kawanan pencuri rumah kosong ditangkap

Ditulis 13 Apr 2010 - 20:40 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Kawanan pencuri yang biasa beroperasi dengan menyatroni rumah yang kosong alias sedang ditinggal pergi penghuninya berhasil ditangkap oleh petugas Reskrim Polres Banyumas, Selasa (13/04)

Kawanan ini beraksi dengan modus pura-pura mengetuk pintu hendak bertamu. Apabila ada orang di rumah tersebut lalu berlagak bertanya mencari alamat rumah seseorang. Namun jika rumah kosong mereka segera beraksi dengan mencongkel pintu dan mencuri barang yang ada. Mereka beroperasi di wilayah Kabupaten Banyumas.

Kasat Reskrim Polres Banyumas AKP Zaenal Arifin mengatakan ada tiga pelaku yang berhasil ditangkap, yaitu Yan (30) warga Klaten, Jawa Tengah, Adm (27) warga Majelangka, Jawa Barat dan Sup (30) warga Desa Adisana, Kebasen, Banyumas. Mereka dibekuk ketika sedang berada di rumah istri Adm di Kabupaten Pemalang.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi berupa barang bukti hasil curian berupa laprop dan alat yang digunakan untuk mencongkel pintu, seperti obeng, dan linggis.

Dalam pemeriksaan, mereka mengakui sudah melakukan aksi sebanyak 4 kali yaitu di Jatilawang, Wangon, Karangrau, dan Teluk.  Namun mereka masih diperiksa intensif untuk pengembangan penyelidikan kemungkinan mereka beraksi di banyak tempat lain. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response