Bingung Cari Lokasi Ngabuburit? Coba ke Spot Foto Baru di Tengah Sawah Rempoah

Spot foto baru di tengah Sawah Rempoah layak jadi lokasi kamu ngabuburit… Gak percaya? 

Anda suka selfie? Ada spot foto baru di tengah sawah di Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas. Di lahan sekitar 5000 meter itu ada tanaman bunga matahari yang saat ini menjadi tempat ngabuburit warga untuk berfoto dan selfie ria.

Jangan kawatir, walaupun bunga di tengah sawah, tetapi sangat berdekatan dengan jalan Tentara Pelajar Imam, tepatnya di depan SD Negeri Kebumen, atau selatan SMP Negeri 1 Baturraden.

Penggarap sawah, Sigit Anwari, tidak membayangkan tanaman bunga matahari di lahan tanah yang disewa dari Pemdes Rempoah itu, menjadi tempat ngabuburit dan karya wisata keluarga. Karena tujuan utama menanam bunga matahari adalah untuk pembibitan.

“Pada lahan ini tanaman utama sebenarnya bengkowang, dengan tumpang sari jagung manis, bunga matahari dan kacang. Setelah jagung manis dipanen ternyata terlihat bunga matahari sedang bermekaran, sehingga banyak orang yang lewat mampir foto,” katanya.

Semula Sigit membiarkan saja orang yang foto dan selfi di lahan garapabnya. Namun karena semakin hari semakin banyak, dan mengakibatkan tanaman utama pada rusak terinjak-injak pengunjung, maka pihaknya berinisiatif memungut tip dari pengunjung.

“Mau melarang gak enak, maka untuk mengganti kerugian tanaman yang rusak kami minta bantuan ke pengunjung,” katanya.

Setiap pengunjung yang datang dijelaskan dan diminta uang pengganti Rp. 5000, namun sebagian juga ada yang tidak dipungut bayaran.

Tifani, salah satu pengunjung dari Purwokerto, mengaku tahu lokasi itu dari temannya yang mengupload foto di taman bunga matahari melalui Instagram.  Maka dirinya bersama temannya sengaja datang ke Rempoah.

“Sekalian ngabuburit, ternyata asik juga selfie di tengah sawah,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Ghina dari Desa Pandak, dia tertarik karena merupakan spot foto baru yang layak untuk dipamerkan. (BNC/pars)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*