MA Ar-Ridlo Pekuncen Raih 4 Trophy Kompetisi Sains Madrasah

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Madrasah Aliyah (MA)  Ar-Ridlo Pekuncen, Kabupaten Banyumas, makin menunjukkan prestasi di bidang akademik yang membanggakan. Sekalipun lokasinya berada jauh dari perkotaan, namun sekolah ini tidak kalah bersaing dengan madrasah aliyah di kota.

Diantara prestasi itu ialah keberhasilan empat siswa-siswi MA Ar-Ridlo meraih 4 trophy dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan di MAN 2 Banyumas pada 12 Mei 2018 yang lalu, yang penyerahan trophy-nya dilakukan pada Kamis (31/5/2018).

Empat trophy itu meliputi 2 trophy peringkat I, 1 trophy peringkat II dan 1 trophy peringkat III.

Acara penyerahan trophy dan piagam juara KSM diserahkan secara langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kabupataen Banyumas Drs. Imam Hidayat, M.Pd.I di Aula Al Ikhlas, Kantor Kemenag Banyumas Jl DI Panjaitan Purwokerto.

“Alhamdulillah kami merasa bangga atas prestasi yang diraih siswa siswi MA Ar Ridlo Pekuncen. Prestasi ini menjadi awal untuk mengukir prestasi ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Balqis Habsyie SHI, M.Pd.I Kepala MA Ar-Ridlo Pekuncen.

Lebih jauh Balqis Habsyie mengharapkan agar prestasi yang telah diraih siswa-siswi MA Ar-Ridlo Pekuncen dapat memotivasi semangat belajar para siswa yang belum pernah meraih prestasi.

Siswa yang meraih prestasi juara 1 yakni Dimas Muhammad Hamzah (Mapel Matematika) dan Faqithus Zahro (Kimia). Dua siswa MA Ar-Ridlo Pekuncen ini akan mewakili Banyumas pada KSM tingkat Jawa Tengah bulan Juni 2018 ini.

Berikut nama-nama siswa siswi MA Ar-Ridlo yang berhasil meraih trophy lomba KSM :

1. Dimas Muhamad Hamzah (peringkat 1 MATEMATIKA, KSM tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2018)
2. Faqihatus Zahro (peringkat 1 KIMIA, KSM tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2018)
3. Algi Prasetyo (peringkat 2 FISIKA, KSM tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2018)
4. Dian Istiqomah (peringkat 3 EKONOMI, KSM tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2018). (BNC/*/Kang Mulyo) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*