Atasi Macet, KAI Uji Coba Pengalihan Pintu Masuk Stasiun Purwokerto

BanyumasNews.com, PURWOKERTO- PT KAI Daop 5 Purwokerto akan melakukan uji coba pengalihan pintu bagi kendaraan yang akan masuk ke stasiun Purwokerto pada tanggal 2 dan 3 Juni 2018.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan pelayanan angkutan lebaran 2018, khususnya terkait layanan parkir. Dalam pantauan dan evaluasi PT KAI, dalam kondisi hari kerja, volume kendaraan berkisar 2000-an. “Sedangkan pada akhir pekan atau Sabtu Minggu berkisar dua kali lipat dari hari biasa”, kata Manajer Humas Daop 5 Ixfan Hendriwintoko dalam jumpa pers Kamis (31/5/2018).

Sebagaimana diketahui, sering terjadi kemacetan pada pintu masuk stasiun sebelah selatan, karena adanya tiga arah jalan yang menuju Stasiun. Yakni Jalan Stasiun, Jalan Pemuda, dan Jalan Kober.

“Ketiga jalan tersebut membentuk simpul kemacetan sehingga berpotensi pelanggan yang akan naik KA menjadi terlambat dan tertinggal KA”, lanjut Ixfan.

Dikatakan, untuk mengantisipasi kemacetan pelanggan yang akan masuk stasiun Purwokerto dan guna kelancaranya, maka akan dilakukan uji coba pengalihan alur masuk parkir.  Semula lewat selatan jalan Stasiun, dipindahkan melalui Jalan Kober.

“Rencana pengalihan akan dilakukan pada tanggal 2 s/d 3 Juni 2018”, katanya.

Dengan adanya pengalihan tersebut diharakan para pelanggan bisa menyesuaikan pada saat akan masuk stasiun Purwokerto. Pelanggan diminta melihat dan memastikan rambu atau spanduk informasi yang telah disediakan. Akan ada arahan petugas parkir di lapangan.

“Kami sampaikan permohonan maaf apabila kenyamanan pelayanan menjadi terganggu”, pungkas Ixfan. (BNC/nan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.