Mangkat Bareng SM Unnes, Ini Jadwalnya

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Kabar gembira bagi lulusan SMA/MA/SMK yang akan melanjutkan kuliah ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) lewat jalur ujian mandiri tahun 2018, khususnya di Purbalingga. Mereka tidak perlu repot dan bingung, pasalnya Manunggaling Mahasiswa Purbalingga (Mahangga), bakal menggelar ‘’SM Unnes Mangkat Bareng”,  dengan tema  ‘’Mangkat Bareng, Sukses Bareng”.
Mahangga adalah sebuah organisasi mahasiswa asal Purbalingga yang sedang kuliah di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Sementara SM Unnes merupakan Seleksi Mandiri (SM) penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh Unnes. Yakni seleksi penerimaan mahasiswa baru  dalam bentuk ujian tertulis.
Khusus calon mahasiswa yang mendaftar jurusan seni, akan menjalani  uji keterampilan, dan uji keterampilan serta tes kesehatan bagi jurusan olahraga. Untuk ujian tertulis akan dilaksanakan pada hari Sabtu (7/7/2018), dan uji keterampilan serta tes kesehatan hari Minggu (8/7/2018), di kampus Unnes Semarang.
Penanggungjawab kegiatan ini, Nugroho Budi Santosa ketika dihubungi di Purbalingga, Selasa (29/5/2018) mengatakan, kegiatan ini untuk membantu lulusan SMA/SMK di Purbalingga yang akan melanjutkan ke Unnes lewat jalur mandiri.
Pendaftaran untuk mengikuti kegiatan ini dibuka sejak 28 Mei 2018, dan akan ditutup 3 Juli mendatang, dengan menghubungi Ibrahim HP dan WatsApp 082221045146. Atau datang langsung ke Espede Coffee-depan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga, Jl. Letkol Isdiman Purbalingga, dari jam 17.00 -23.
Nugroho mengakui, sebagian besar lulusan SMA/MA/SMK dari Purbalingga masih asing dan bingung dengan suasana Kota Semarang. Untuk itu, di bawah koordinator Mahangga, mereka difasilitasi.
Fasilitas itu berupa transportasi dari Purbalingga ke Semarang dan sebaliknya menggunakan bus.Peserta juga dapet penginapan, makan,  snack, dan pelatihan mengerjakan soal Seleksi Mandiri tahun 2016 dan 2017.
“Kami juga akan mengantar peserta sampai ke tempat tes UM Unnes,” ujar Nugroho.
“Kegiatan seperti ini sudah jalan bertahun-tahun, dan kali ini yang ke 12. Untuk tahun 2018 ini kami targetkan diikuti 25 peserta, yakni 20 untuk pesertatest tertulis,dan 5orang untuk peserta uji keterampilan/tes kesehatan,” ujarnya.
Technical meeting  untuk pemberangkatan akan dilaksanakan Kamis (5/7/2018) mulai jam 13.00, di Usman Janatin Park Purbalingga.
Sedangkan pemberangkatan ke Semarang pada hari Jumat (6/7/2018), dengan titik start di Alun-alun Purbalingga, jam 13.00 WIB.
Selanjutnya untuk yang mengikuti sehari ujian tulis, pulang pada hari Sabtu (7/7/2018) titik kumpul dari kampus Unnes Semarang jam 17.00 WIB. Sedangkan yang mengikuti  ujian sampai dua hari, karena harus ikut uji keterampilan maupun tes kesehatan, pulang hari Minggu (8/7/2018), dengan titik kumpul dari kampus Unnes Semarang jam 17.00 WIB. (BNC/PI-6)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*