Razita Assyibra Artis Cilik Purbalingga Rilis Single Perdana

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Razita Assyibra, gadis kecil kelahiran 5 Oktober 2009,  baru saja merilis single perdananya yang berjudul Ramadhan Mulia. Single religi ini diciptakan khusus oleh Sika yang tidak lain adalah Ibu dari Razita sendiri.

“Lagu ini sengaja dibuat untuk Razita agar lebih mudah belajar tentang makna bulan Ramadhan dan semoga bisa bermanfaat juga sebagai bahan atau media pembelajaran bagi anak-anak yang lain” ungkap Sika.

Single perdana Razita ini diaransemen oleh Tim dari SIP Record. Diluncurkan di bawah label SIP Records, salah satu label rekaman dari Purwokerto.

Indra Defandra selaku owner SIP Record berharap lagu ini dapat menghibur sekaligus mengedukasi anak-anak Indonesia, apalagi single religi ini dirilis tepat di bulan Ramadhan.

Selain menghidupkan kembali lagu-lagu anak yang saat ini tengah mengalami krisis, Indra juga berharap lagu ini mampu menjadi referensi bagi orangtua dan guru untuk mengajarkan pengetahuan mengenai bulan Ramadhan melalui lagu.

“Lagu Razita yang berjudul Ramadhan Mulia ini bisa dilihat di Chanel Youtube Razita Assyibra”, tambah Indra.

Dalam seminggu setelah diunggah, ternyata  video ini sudah dilihat 3000 kali lebih.

Ditanya tentang inspirasi membuat lagu Ramadhan Mulia ini, Sika menceritakan bahwa sebenarnya ia membuat lagu untuk mengajarkan pengetahuan kepada anak dengan bahasa yang mudah dan menyenangkan. “Dan kebetulan momennya adalah bulan Ramadhan maka saya membuat lagu tentang Ramadhan”, kata Sika.

Dengan lagu ini ia yakin bahwa anak akan cepat belajar dengan senang dan pengetahuan akan mudah diterima anak karena anak tidak merasa digurui.

Razita yang saat ini masih duduk di kelas dua MI Istiqomah Sambas, Purbalingga, juga sedang menyiapkan Album anak bertema edukasi yang mengacu kurikulum 2013. Dia berharap tahun ini dapat menyelesaikan albumnya dengan bantuan SIP Record. (BNC/ *)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*