Kampung Kurcaci Berbenah Sambut Libur Lebaran

Kampung Kurcaci Serang Purbalingga berbenah menyambut libur Lebaran 2018

BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Menyambut libur lebaran 2018, obyek wisata Kampung Kurcaci di Desa Wisata Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, terus berbenah. Pembenahan dilakukan dengan menambah wahana dan sarana parkir.

Wahana itu seperti spot selfi baru seperti rumah hobbit, rumah pohon dan tempat istirahat di berbagai sudut di bawah rindangnya hutan damar. Daya tarik wisata ini akan semakin memanjakan wisatawan yang hendak berlibur di kaki Gunung Slamet yang sejuk ini.

Pengelola Kampung Kurcaci, Hendy Permana mengungkapkan, pembenahan yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang menikmati sejuknya udara di Kampung Kurcaci.

Pembenahan itu meliputi jembatan bambu menuju lokasi wisata, penambahan rumah hobbit atau rumah Kurcaci satu buah sehingga menjadi tiga buah. Kemudian pembuatan rumah pohon untuk spot foto, penambahan gasebo di beberapa sudut di bawah rerimbunan pohon dan berbagai fasilitas lainnya.

“Ada juga wahana interaksi dengan kelinci. Wisatawan yang ingin berfoto dengan baju kurcaci, juga disediakan oleh pengelola”, tambah Hendy.

Hendy mengatakan, tiket masuk selama libur lebaran Rp 10 ribu.

Rumah pohon di kampung Kurcaci Purbalingga

Kantong-kantong parkir disiapkan di halaman-halaman rumah penduduk untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung di libur lebaran. Menurut Hendy,  lama parkir mobil pengunjung berkisar satu hingga dua jam,  bahkan ada yang sampai tiga jam,  sehingga harus diantisipasi dengan membuka tempat parkir baru untuk kenyamanan wisatawan. (BNC/t)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*