Polisi selidiki kaitan kematian polisi di Purworejo dan Kebumen

Ditulis 13 Apr 2010 - 05:04 oleh Banyumas1

SEMARANG – Pihak kepolisian tengah menyelidiki secata insentif  kaitan kasus penembakan terhadap seorang anggota polisi di Markas Polsek Prembun, Kabupaten Kebumen yang terjadi bulan lalu (15/03) dengan dua anggota di Pos Polisi Ketengrejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yang terjadi Sabtu pekan lalu (10/04).

“Hingga saat ini kaitan kedua kasus penembakan tersebut masih diselidiki pihak kepolisian, baik itu mengenai dugaan kesamaan pelaku penembakan maupun motif yang mendasarinya,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djoko Erwanto, di Semarang, Senin (12/04).

Dijelaskan, beberapa barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian sebagai bahan penyelidikan polisi antara lain sepucuk senjata laras panjang yang diduga milik pelaku. Namun penyelidikan kaitan atas dua kasus itu terkendala tidak adanya satupun saksi mata saat kejadian. Minimnya informasi atas dua kasus itu juga cukup menyulitkan penyelidikan polisi.

“Mudah-mudahan berkat doa dari semua pihak, polisi memperoleh titik terang sehingga kasus penembakan ini dapat segera terungkap,” katanya.

Polda Jateng telah memerintahkan seluruh jajarannya meningkatkan kewaspadaan untuk antisipasi kemungkinan kasus serupa pada masa mendatang.

Sebagaimana diberitakan, dua anggota Polres Purworejo yakni Bripka Wagino dan Briptu Iwan Eko Nugroho ditemukan tewas dengan luka tembak di Pos Polisi Kentengrejo, di Jalur Selatan-Selatan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (10/04) sekitar pukul 08.30 WIB. Keduanya luka tembak di bagian dada dan perut, masing-masing sebanyak dua kali.

Sedangkan pada bulan Maret lalu, di hari Senin (15/03) sekitar pukul 07.00 WIB, Briptu Yona Anton Setiawan ditemukan tewas di Markas Polsek Prembun, Kabupaten Kebumen, dengan luka tembak di bagian kepala. (BNC/ist/ant)

Tentang Penulis

Leave A Response