Latih Kepekaan Diri, IMM KIP UMP Berbagi Paket Sahur

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Untuk melatih kepekaan diri dan mewujudkan kepedulian terhadap sesama, di bulan Ramadhan ini Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IMM KIP) Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat (SPM), Jumat (25/5/2018) dini hari, berbagi paket sahur yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar.

Acara bagi paket sahur diikuti puluhan kader IMM KIP UMP,  yang dikemas dalam program “Sahur Keliling”.

Menurut Isa Abdur Rouf, Ketua Bidang SPM, didampingi Bella Berliana Sekrertaris Bidang SPM,  menjelaskan pembagian dibagi menjadi beberapa kelompok. Satu kelompok berisi empat orang untuk membagikan nasi bungkus dan air mineral ke masing-masing wilayah, diantaranya Dukuwaluh, Mersi, Arcawinangun dan lain sebagainya.

“Kami memulai pembagian nasi pukul 2 pagi karena jika lebih dari jam itu kebanyakan mereka sudah membeli nasi untuk sahur. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kepekaan diri terhadap orang sekitar dan berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ungkap Isa.

Lebih lanjut Isa mengungkapkan acara tersebut telah disediakan 60 nasi bungkus beserta air mineral yang dibagikan kepada gelandangan yang tidur di pinggir jalan dan tukang ojek.

Sementara itu, Andhika Pratama Ketua Umum IMM KIP mengatakan alasan melakukan kegiatan pembagian sahur keliling karena melihat fenomena di lapangan, yakni banyak gelandangan yang tidur di pinggir jalan. Mereka sudah terlalu sering menerima makanan saat berbuka puasa namun jarang sekali ada yang membagikan makanan untuk sahur.

“Harapannya kegiatan semacam ini bisa kami lakukan beberapa kali di bulan Ramadhan dan dapat memotivasi orang lain untuk menerapan kegiatan semacam ini”, lanjutnya. (BNC/ar/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.