Banyumas Darurat Sampah

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Banyumas darurat sampah. Warga Purwokerto Jum’at (25/5/2018) sore dihebohkan dengan broadcast melalui WA tentang kondisi sampah di eks Kotip Purwokerto yang mengalami kesulitan dalam pembuangan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) menyusul protes warga di sekitar TPA.

Salah satu broadcast yang beredar sbb:

Kepada Yth para Ketua RW dan Ketua RT se ex Kotip

Menindak lanjuti hasil rapat koordinasi penanganan sampah di DLH Kab Banyumas, pd hr jumat, 25/05/2018 kami informasikan hal-hal sebagai berikut :

1. Bahwa Kabupatèn Banyumas pada saat ini diambang darurat sampah (khususnya 4 kecamatan Kota) ;
2. Karena dari 40 truk sampah yang dihasilkan kan oleh masyarakat Purwokerto hanya tertampung 7 truk di 7 TPST, jadi ada 33 truk sampah yang belum bisa teratasi.
3. Hal ini terjadi karena TPA Kaliori belum bisa menampung sampah lagi ;

Sehubungan hal tersebut dimohon agar :
1. Masing RT / RW untuk mengelola sampah dari lingkungan sendiri, dengan harapan bisa mengurangi sampah yang dibuang ke TPS.
2. Masyarakat agar mulai menerapkan pengelolaan sampah dengan 3 R (reduce = mengurangi, reuse = menggunakan ulang, recycle = mendaur ulang)

Demikian untuk menjadi perhatian dan untuk diinformasikan kepada warga masyarakat, mohon maaf karena sangat mendesak kami gunakan media sosial, terima kasih.

Tembusan :
1. Bupati Kab. Banyumas;
2. Kepala DLH Kab Banyumas ;
3. Camat SePurwokerto ;

Kesulitan pembuangan sampah diketahui terjadi sejak TPA Gunung Tugel tidak dipakai lagi,  sementara TPA Tipar Ajibarang menuai protes warga. (BNC/ist)

Foto: Ilustrasi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*