Jalur Penyelamat Segera Dibangun di Bumiayu

BanyumasNews.com, BUMIAYU – Sebagai respon atas sering terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya antara fly over Kretek menuju Bumiayu yang menurun tajam, yang banyak menelan korban jiwa, pemerintah daerah Brebes segera akan membangun jalur penyelamat di jalur tersebut.

Kesimpulan tersebut merupakan hasil rapat Forkompimda Brebes yang diadakan pada Senin (21/5/2018) di eks terminal lama Bumiayu yang berada di desa Pagojengan, Kecamatan Paguyangan.

Dalam rapat yang berlangsung dari pukul 14.00 hingga 16.00 wib itu, hadir Bupati Brebes Idza Priyanti,  Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, Dandim Brebes, PPK 06 Satker P2JN Jawa Tengah, DPU Brebes, Dishub Brebes, dan disaksikan pula oleh sejumlah perwakilan elemen masyarakat Bumiayu.

Dari informasi yang berhasil dihimpun,  rapat memutuskan untuk segera membangun jalur penyelamat di lokasi eks terminal Bumiayu dengan panjang 50 M, lebar 5 M.

Sumber anggaran pembangunan  berasal dari CSR dan APBD Perubahan 2018. Namun bisa juga dari Dana Darurat Bencana.

“Perencanaan akan segera dikerjakan dalam Minggu ini juga. Semoga dengan dibangunnya jalur penyelamat dapat mengurangi kecelakaan akibat rem blong di kota Bumiayu”, kata Masrukhi salah satu tokoh masyarakat Bumiayu yang melaporkan hasil rapat itu melalui WA group warga Bumiayu.

Seperti diberitakan sebelumnya,  sebuah truk yang diduga mengalami rem blong pada Minggu (20/5/2018) sore menabrak sejumlah mobil,  sepeda motor dan rumah penduduk. Akibatnya 12 orang meninggal dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Kecelakaan itu menjadi yang terparah sejak dibangunnya fly over Kretek. (BNC/ist)

Foto : ilustrasi jalur penyelamat 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.