Rektor UMP Raih Penghargaan Alumni Achievement Award

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr H Syamsuhadi Irsyad MH kembali meraih penghargaan sebagai Alumni Achievement Award dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada acara Alumni Award 2018.

Rektor UMY, Dr. Ir. Gunawan Budianto mengatakan dipilihnya Rektor UMP Dr H Syamsuhadi Irsyad MH meraih Penghargaan Alumni Achievement Award karena telah memiliki banyak prestasi. Mulai dari pernah menjabat Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, dan kini masih aktif menjadi Rektor di UMP.

“Kita memandang bahwa Pak Syamsuhadi merupakan salah satu alumni yang secara nyata bisa memberikan dampak positif terhadap Muhammadiyah, terutama saat menjabat sebagai rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Ia berhasil membawa UMP menjadi salah satu Universitas kebanggaan Muhammadiyah terutama dalam masalah pengembangan-pengembangan akademik. Kemudian pencapaian status akreditasi yang kian memuaskan. Nah ini kita pandang menjadi salah satu profil alumni yang pantas kita banggakan,” ungkapnya.

Keberhasilan Rektor UMP Dr H Syamsuhadi Irsyad MH ini dinilai karena perannya dalam mengembangkan Muhammadiyah dan UMP yang berdampak pada pengembangan akademik.

Berdasarkan data yang dihimpun Dr H Syamsuhadi Irsyad MH pernah menjabat sebagai Wakil Ketua MA-RI (Mahkamah Agung Republik Indonesia) Bidang Non-Yudisial berdasar Keputusan Presiden, Ketua Muda Mahkamah Agung Republik Indonesia Urusan Lingkungan Peradilan Ag- ama, Hakim Agung pada Mahkamah Agung Republik Indonesia, Direktur Pembinaan Badan Peradilan Agama Direktorat Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama Republik Indonesia.

Jabatan lain diantaranya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat di Bandung, Ketua PTA DKI Jakarta, Ketua PTA Palembang, Ketua PTA Semarang, Rektor IKIP (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Muhammadiyah Purwokerto, dan Ketua PA (Pengadilan Agama) Purwokerto.

Rektor UMP Dr H Syamsuhadi Irsyad MH mengungkapkan sebagai alumni yang luluh pada tahun 1992 telah melakukan MoU dan kerjasama untuk kepentingan Hakim dan panitera pengadilan agama di seluruh Indonesia.

“Saya sangat berterimakasih, pada kali ini diberi kesempatan untuk mendapatkan penghargaan Alumni Award sebagai alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang kami lulus pada tahun 1992. Kami sangat berterimakasih, pada saat itu kami melakukan MoU dan kerjasama bukan saja untuk kepentingan saya tetapi bahkan untuk kepentingan seluruh Hakim dan panitera pengadilan agama di seluruh Indonesia. Karena ketika itu kami memimpin IKH,” ungkapnya. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*