Truk Rem Blong Tabrak Mobil, Motor dan Rumah, Belasan Meninggal Dunia

BanyumasNews.com, BUMIAYU – Untuk kesekian kalinya, kecelakaan yang merenggut banyak nyawa manusia terjadi di turunan setelah fly over Kretek, Paguyangan, Brebes.

Kali ini sebuah truk bermuatan gula rafinasi yang diduga mengalami rem blong, menabrak sejumlah sepeda motor, mobil dan rumah penduduk di Jatisawit, Bumiayu,  pada Minggu (20/5/2018) sore sekitar pukul 16.15 wib.

Truk yang melaju dari selatan tersebut menabrak sebuah mobil, beberapa motor dan sekitar lima rumah. Dikabarkan korban meninggal dunia sekitar 15 orang yang masih diidentifikasi.

Seorang saksi mata mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di jalan dimana banyak penjaja makanan ta’jil untuk berbuka puasa. Bunyi gemuruh yang kencang terdengar saat truk menabrak rumah dan kendaraan.

Kecelakaan itu menambah daftar panjang kecelakaan yang terjadi di Bumiayu setelah turunan fly over Kretek yang diduga diakibatkan kendaraan berat yang mengalami rem blong.

Masih segar di ingatan warga, belum lama ini (20/03/2018) terjadi kecelakaan di jalan raya Paguyangan – Bumiayu, tepatnya di Dukuh Damsari, Desa Pagojengan,  Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes Selasa (20/3/2018), yang mengakibatkan 6 orang meninggal dunia.

Keberadaan fly over tersebut juga menuai protes sejumlah ormas pemuda. Banser,  Pemuda Pancasila,  Kokam pernah mengadakan demo di bawah fly over menuntut kaji ulang keamanan fly over. Sejumlah fihak juga menyuarakan perlunya tempat buangan untuk antisipasi kendaraan yang mengalami rem blong.

“Korban kecelakaan tidak lebih dari korban teroris. Pemerintah perlu mengadakan aksi nyata dengan membangun tempat buangan kendaraan rem blong. Ini untuk menghindari korban lebih banyak”, kata seorang netizen di grup WA warga Bumiayu.  (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.