Bupati Banjarnegara Sewa Alat Untuk Percepat Cetak KTP El

BanyumasNews.com, BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyewa empat alat cetak untuk mempercepat layanan pembuatan KTP elekronik (KTP el).

Pada Senin (14/5/2018) siang, Budhi Sarwono meninjau Dindukcapil untuk melihat kesiapan Dindukcapil dalam mencetak KTP el, setelah Bupati menyewakan 4 alat cetak KTP el minggu lalu.

Budhi menyaksikan secara langsung 3.000 lebih KTP el yang seharusnya jadi sampai dengan tanggal 6 Juni 2018, telah dicetak dalam waktu 1 (satu) minggu sejak kehadiran 4 alat cetak KTP el tersebut.

Budhi Sarwono juga mengintruksikan agar KTP el yang telah tercetak untuk segera dipublikasikan agar dapat diambil oleh yang berhak memiliki.

Bupati merasa lega karena mulai Senin ini, bagi warga masyarakat yang hadir secara pribadi (boleh mewakili yang 1 KK) bisa mencetak KTP el secara langsung yang diterbitkan 1 hari jadi.

“Hari ini jumlah KTP el yang hadir sendiri lebih dari 300 lembar, dan alhamdulillah bisa selesai dicetak”,  kata Drs. Imam Kusharto Prayono, M.Si. Kepala Dindukcapil Kabupaten Banjarnegara.

Seperti diketahui pembuatan KTP el menjadi salah satu yang dikeluhkan oleh masyarakat terkait dengan pelayanan birokrasi. Sebelumnya harus menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan KTP el.  (BNC/ist)

Foto : Bupati Budhi Sarwono di Kantor Dukcapil

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*