KAUNSOED Kecam Keras Aksi Teror Bom

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (PP-KAUNSOED) Purwokerto,  mengecam keras aksi teror bom yang belakangan terjadi.

Berikut rilis lengkap PP KAUNSOED yang ditandatangani Ketua Umum Haiban Hadjid dan Sekjen Erie Sasmito :

Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman (PP KAUNSOED) dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Simpati, empati dan duka cita mendalam kepada korban teror Bom di Surabaya, yang menyebabkan keluarga kehilangan anggota keluarganya. Semoga diberikan kekuatan dan kesabaran menghadapi musibah ini.

2. Mengecam keras aksi teror bom yang terjadi di sejumlah gereja di Kota Surabaya yang menimbulkan korban jiwa, sebagai bentuk tindakan yang tidak bertanggung jawab, tidak berperi kemanusiaan dan bertentangan dengan ajaran agama apapun.

3. Menghimbau warga Surabaya khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk tidak takut dengan ancaman teror.

4. Meminta kepada aparat keamanan untuk bersikap tegas dan mengusut tuntas serta menindak pelaku teror tersebut, agar kejadian yang sama tidak terulang di mana pun di masa yang akan datang.

5. Menghimbau kepada seluruh Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman di mana pun berada dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk tidak terpancing isu SARA sehingga tujuan pelaku teror untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tidak tercapai.

6. Marilah kita merapatkan barisan agar teror semacam ini tidak akan pernah terjadi di Tanah Air tercinta.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua.

JAKARTA, 13 Mei 2018

Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Soedirman

Ketua Umum
Haiban Hadjid

Sekretaris Jenderal
Erie Sasmito

(bnc/AE/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.