Iptu Luar Biasa Yudi Rospuji Dimakamkan

BanyumasNews.com, BUMIAYU – Jenazah Iptu Luar Biasa Yudi Rospuji,  polisi salah satu korban kerusuhan Mako Brimob Kelapa Dua dimakamkan Kamis (10/5/2018) dalam upacara pemakaman yang dipimpin oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Kapolda datang di Bumiayu dengan helikopter yang mendarat di lapangan Asri Bumiayu.

Sebelumnya jenazah yang tiba Kamis dini hari di Dukuh Pojok, Desa Penggarutan,  Kecamatan Bumiayu,  Kabupaten Brebes,  Kamis dini hari disemayamkan di rumah duka.

Almarhum mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat dari Ipda menjadi Iptu Luar Biasa. “Almarhum mendapat kenaikan satu tingkat”, kata Kapolres Brebes AKBP Sugiarto.

Upacara pemakaman berlangsung khidmat dan penuh haru, di TMP Bumiayu,  yang dimulai pada pukul 08.00 wib. Sejumlah karangan bunga,  salah satunya dari Kapolri Tito Karnavian, terpampang di sekitar TMP.

Turut memberikan penghormatan pada upacara pemakaman sejumlah ormas kepemudaan seperti Banser,  Kokam,  Pemuda Pancasila dan tokoh masyarakat Bumiayu, yang  hadir dalam pemakaman di Taman Makam Pahlawan Jalan Diponegoro,  Jatisawit,  Bumiayu.

“Selamat jalan salah satu putra terbaik Bumiayu,  mudah-mudahan Yudi Rospuji syahid”, tulis netizen di grup WA warga Bumiayu.  (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.