IMM Komisariat FK UMP Dideklarasikan

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Koordinator Komisariat Universitas Muhammadiyah Purwokerto (IMM KOORKOM UMP) Cabang Banyumas, resmi mendeklarasikan berdirinya Komisariat Kedokteran UMP pada Sabtu (5/5/2018) malam lalu.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pimpinan IMM Cabang Banyumas Dimas Rahman Rizqian, Ketua KOORKOM UMP Cahyudi Dwi Sasmita, dan Wail Rektor I Bidang Akademik Dr. Anjar Nugroho Dr. Anjar Nugroho, S.Ag., M.S.I.

Acara deklarasi dikemas dalam acara diskusi publik. Pendirian komisariat dilaksanakan di Ruang Amphitheater lt. 4 Gd. Q FK UMP disaksikan oleh 57 peserta dari Pimpinan Komisariat se UMP.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Anjar Nugroho S.Ag. M.S.I. Dalam sambutannya ia mengungkapkan sebagai mahasiswa kedokteran harusnya bisa berorganisasi dan berprestasi.

“Mahasiswa kedokteran sebaiknya tidak hanya menjadi dokter, tapu dokter yang pandai dalam organisasi.  Tidak hanya kuliah, praktikum dan laboratorium, sehingga nantinya tidak hanya bekerja sebagai dokter di rumah sakit, namun juga mampu mempunyai rumah sakit sendiri dengan managemen yang sama seperti di organisasi,” tandasnya.

Menurut Ketua Panitia Persiapan Pendirian Komisyariat IMM Kedokteran UMP Hudaya Taufiq, mahasiswa kedokteran telah menggagas berdirinya Pimpinan Komisariat (PK) IMM Fakultas Kedokteran dan menyatakan perlu adanya komisariat baru di Fakultas Kedokteran.

“Saya merasa perlu dibentuknya komisariat baru karena belum adanya komisariat IMM di Fakultas Kedokteran, selain itu saya melihat di Fakultas Kedokteran tidak ada wadah bagi yang minat masuk ke IMM,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hudaya mengatakan, IMM adalah kader umat dan bangsa dan kedokteran juga profesi yang mengabdi masyarakat.

“Diharapkan para calon dokter ini bisa lebih membantu umat dan bangsa lewat komisariat IMM ini,” harap Hudaya. (BNC/ar/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*