Empat Peserta Berkebutuhan Khusus Ikut SBMPTN di Purwokerto

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 201berlangsung serentak di seluruh Indonesia hari Selasa 08 Mei 2018. Diantara peserta SBMPTN di Purwokerto, terdapat 4 peserta berkebutuhan khusus.

Staf Humas Panitia Lokal 41 Purwokerto Alief Einstein mengatakan, dari 18.607 peserta SBMPTN di Panlok 41 Purwokertosatu di antaranya merupakan peserta berkebutuhan khusus tuna netra, dua peserta kecelakaan, dan satu peserta “tremor”.

Empat peserta tersebut mengikuti ujian di beberapa tempat yang disediakan oleh panitia. Diantaranya kampus Unsoed, Grendeng, juga beberapa kampus diPurwokerto.

“Keempat peserta tersebut ditempatkan di ruang khusus, sehingga tidak mengganggu peserta lainnya yang sedang mengerjakan ujian tulis”, kata Alief Selasa (8/5/2018) pagi. 

Satu peserta berkebutuhan khusus melakukan ujian di kampus STMIK AMIKOM atas nama Ayu Wahyuniati (tunanetra). Kemudian di FISIP Unsoed ada Nurli Setyo Pambudi (kecelakaan yang dialami saat bermain sepak bola, kini pangkai tongkat) dan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsoed Chairani Puspa Mentari (kecelakaan, kini pakai kursi roda).

Sedangkan Anniko Nugrahaning Widhi (tremor) menempati lokasi ujian di kampus FISIP UNWIKU.

Panitia sudah mempersiapkan semua kebutuhan peserta berkebutuhan khusus, kecelakaan, dan tremor tersebut, di antaranya akan diberikan pendampingan agar bisa mengikuti ujian seleksi yang diadakan sebagaimana peserta normal lainnya dengan lancar”, tambah Alief.

Alief Einstein

Lokasi Ujian Panitia Lokal 41 Purwokerto

Sementara itu,  Unsoed sebagai Panitia Lokal 41 Purwokerto menyelenggarakan ujian SBMPTN di 45 lokasi, tersebar di 15 sektor. 12 lokasi di lingkungan Unsoed dan 33 lokasi di beberapa SMP, SMA, MA, SMK, dan Universitas Wijaya Kusuma (Unwiku), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), serta STMIK AMIKOM yang berada di kota Purwokerto. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.