Hardiknas: Pelaku Pendidikan Berdedikasi Dapat Penghargaan

BanyumasNews.com – Sebanyak 20 pelaku pendidikan yang ada di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mendapat penghargaan pada upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Rabu (2/5/2018) di alun-alun Purbalingga.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi atas dedikasi mereka di dunia pendidikan. Mereka terdiri dari unsur guru yang terdiri dari berbagai macam bidang studi.

Salah satu penerima penghargaan Kusmiyati, juara II Kepala Sekolah berprestasi dari SD N 1 Gondang mengatakan, dirinya tidak menyangka mendapat penghargaan itu. Dirinya mengaku hanya bekerja dengan sepenuh hati tanpa mengharapkan imbalan apapun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Purbalingga yang telah memberikan penghargaan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan sejawat yang telah bekerja sama membangun sekolah kami,” kata wanita yang juga pernah menyabet juara guru berprestasi tersebut.

Penerima penghargaan pendidikan bersama Bupati Tasdi

Tak hanya guru, penghargaan juga diberikan kepada pengelola perpustakaan yang telah mampu menghadirkan minat serta daya baca yang baik bagi anak didik di Purbalingga.

Kategori penghargaan memang beragam, seperti guru berprestasi, kepala sekolah berprestasi, kepala PAUD berprestasi, guru mapel IPA berprestasi, guru mapel IPS terbaik dan pengelola perpustakaan berprestasi. Mantan Kepala Dindikbud Purbalingga, Heni Ruslanto juga tak luput meraih penghargaan tersebut.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purbalingga, Subeno menuturkan, penghargaan itu bertujuan untuk memotivasi para pelaku pendidikan di Purbalingga untuk lebih berprestasi.

“Semoga akan lahir orang berprestasi lain dari bidang pendidikan di Purbalingga”, tutur Subeno.

Dalam upacara Hardiknas itu juga ditampilkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari SMK 3 Purbalingga yang beberapa lalu meraih juara PBB tingkat Kabupaten. Selain itu juga menampilkan aero modeling dari SMA N Rembang yang memang mempunyai kegiatan unggulan ekstrakurikuler aero modeling. (BNC/PI-8).

Ket foto: Upacara Hardiknas Kabupaten Purbalingga.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.