Backhoe Made In China Proyek Underpass Sudirman Terbakar

BanyumasNews.com, PURWOKERTO – Sebuah backhoe (biasa disebut bego) yang dipakai dalam pembangunan proyek underpass Sudirman Purwokerto terbakar, pada Rabu (2/5/2018) siang sekitar pukul 14.10 wib.

Kebakaran itu terjadi di Jalur KA dekat JPL 360 di KM 367 BH 1047 Petak Purwokerto – Notog. Backhoe yang terbakar diketahui bermerk XGMA Made in China keluaran tahun 2013, milik PT. Prawira Mas kontraktor Proyek Underpass Sudirman.

Kebakaran tepatnya berada di jalur KA Proyek Underpass Sudirman yang berjarak hanya 13 Meter dari as rel kereta api.

Safriadi, Manajer Pam Obvit & Aset PT KAI Daop 5 Purwoker to, mengatakan sumber api berasal pompa hidrolik yang tiba-tiba menyemburkan api besar.

Operator bego Teguh langsung melompat menyelamatkan diri dan meminta bantuan. Koordinator lapangan Tulus langsung menggunakan apar di Project Office dan selanjutnya menghubungi Dinas Damkar.

Dua unit Mobil Damkar datang sekitar 14.40 dan api berhasil dipadamkan dalam tempo lima menit.

Teguh dikutip Safriadi mengatakan, backhoe merk XGMA sering masuk bengkel karena kerap terjadi kerusakan mesin. Akibat kebakaran itu backhoe dalam kondisi rusak parah.

“Kerugian (jiwa) personil nihil,  namun operator mengalami shock”, kata Safriadi.

Tindak lanjut unit pengamanan Daop 5 mendatangi TKP untuk memastikan situasi kondusif untuk perjalanan kereta api.  “Penyebab pasti kebakaran dalam penyelidikan oleh aparat kepolisian”, pungkas Safriadi.  (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*