Disnaker Brebes Peringati May Day untuk Pertama Kali

BanyumasNews.com, BREBES – Hari Buruh Sedunia yang dikenal sebagai May Day,  diperingati dimana-mana.  Aksi demo berlangsung di berbagai kota, yang terbesar diadakan di Jakarta.

Di Brebes, untuk pertama kalinya May Day yang jatuh 1 Mei 2018 diperingati dengan prakarsa Disnaker Kabupaten Brebes,  bertempat di Gedung Korpri di Jl. MT Haryono, pada Selasa (1/5/2018).

Peringatan May Day didukung oleh . PT BPJS, berupa dialog interaktif dengan tema MENCIPTAKAN KONDUSIVITAS INVESTASI MENUJU KESEJAHTERAAN BURUH DI KABUPATEN BREBES. Hadir dalam dialog interaktif perwakilan buruh dari berbagai perusahaan di Kabupaten Brebes, Serikat Pekerja dan APINDO.

Peserta dialog interaktif May Day di Brebes, 1 Mei 2018
Peringatan May Day di Brebes tak lepas dari berkembangnya industri di Kabupaten yang berbatasan dengan provinsi Jawa Barat itu, yang semakin bertambah banyak.
“Industri itu kemungkinan pindahan ataupun cabang dari industri yang ada di ibu kota, diantaranya PT YOUNG GARMEN yang menyerap tenaga kerja lebih dari 3000 orang dan perusahaan-perusahaan lainnya”, kata Witno, aktivis di Brebes.
Dengan semakin banyak yang tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Brebes, lanjutnya, tentunya acara ini sangatlah tepat untuk menjaring aspirasi buruh untuk disampaikan kepada pihak terkait yang nantinya akan dipertimbangkan dengan mediator Serikat Pekerja dan APINDO.
Dalam acara ini diisi pula hiburan musik kroncong GROUP SETIA KAMTIBMAS yang personilnya dari jajaran POLRES BREBES dengan harapan acara ini berlangsung aman dan kondusif. Peringatan juga diisi dengan kegiatan donor darah. (BNC/ist/wtn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.