Banjarnegara Diguncang Isu Penculikan

Ditulis 09 Apr 2010 - 21:01 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA- Isu penculikan dengan sasaran anak anak, kini terus merebak di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Sejumlah warga telah melaporkan kejadian penculikan tersebut. Bahkan pemerintah telah menghimbau kepada camat dan kades untuk menyebarkan surat edaran peringatan peningkatan kewaspadaan.

” Kami sudah membuat surat edaran yang berisi peningkatan kemanan kampung dan memberdayakan lagi sistem ronda. Semua itu untuk memberikan rasa aman kepada warga,” ujar Kades Semampir, Sukarno , Jumat (09/04) petang.

Munculnya kabar penculikan terjadi saat seorang bocah di wilayah Cijeruk dilaporkan hilang. Kemudian muncul lagi berita, seorang bocah dicuik saat berada di pasar bersama ibunya.

“Yang jelas berita itu sudah sangat santer dan benar benar ada. Karena itu kami sekarang sangat mewaspadai munculnya orang tak dikenal di lingkungan kami,” tambah Kades.

Sementara itu, Slamet, seorang warga menuturkan, beberapa waktu lalu saat berada di pasar Banjarnegara, seorang Balita dibawa kabur orang tak dikena. ” Kejadian itu sudah dilaporkan ke polisi,” ujarnya.

Menurut Kapolres Banjarnegara AKBP   Nelson Purba, S. Ik masyarakat harus tetap menjaga keamanan di lingkungan masing masing. Warga juga agar segera melapor jika melihat sesuatu yang mencurigakan. (BNC/via)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Soleh Muttaqin 09/07/2010 pukul 01:31 -

    Saat ini ( Ju,’mat, 09-07-2010) isu penculikan sedang merebak di wilayah Cilacap Barat khususnya Kec.Dayeuhluhur dan Kec.Wanareja di daerah pinggiran…….

  2. Soleh Muttaqin 09/07/2010 pukul 01:27 -

    Iya….isu penculikan saat lagi heboh-hebohnya merebak di wilayah Cilacap Barat khususnya Kec.Dayeuhluhur,Kec.Wanareja. Ini betul-betul sangat meresahkan dan menyibukan warga masyarakat terutama yang berada di daerah pinggiran. Ada orang yang kira-kira dicurigai masyarakat beramai-ramai mengejar, bahkan di Desa Matenggeng, Kec.Dayeuhluhur ada orang yang diperkirakan penculik yang tertangkap oleh warga dan diserahkan ke kepolisian (Rabu,7-7-2010), tapi melihat dari fisik orang tersebut tidak menggambarkan seorang penculik, bahkan saat diinterogasi oleh penyidik banyak jawaban yang tidak nyambung, seperti orang gila (apa dia pura-pura atau betul-betul gila ??) Saya sempatkan melihat ke dalam sel/ tahanan dia tiduran di lantai dengan pakaian lusuh rambut kriting gimbal dengan postur tubuh kurus. Betulkah dia penculik? Wallohu a’lam….

  3. zoo 11/06/2010 pukul 19:06 -

    pa bner isu tentang pnculikan anak dan cuma di ambil organ tubuhnya aja?isu sangat santer tp knp ga terekspos di media,kalo memang isu tu benar pa ga sebaiknya di ekspos di media biar msrkt benar2 yakin atas kebenaran isu trsbt,dan menambah kewaspadaan msrkt……coz di daerah saya jg lg bredar isu trsbt tp saya sendiri blm tau faktanya……………….EKSPOS DONK………………….

  4. IZY 03/06/2010 pukul 21:40 -

    Kita terlalu disibukkan dengan pola pikir “kebenaran massal”. Jika Sesuatu itu memang benar terjadi (apalagi kesadisan penculikan dengan pengambilan organ tubuh yang ‘katanya’ jasadnya dikembalikan lagi beserta segepok uang) pastilah media sudah mengekspos kondisi korban dan TKP nya).
    Tapi mannnaaa..?
    Ironisnya.. sesuatu yang lebih besar sedang terjadi. Wallahua’lam

  5. yanmuh 02/06/2010 pukul 09:21 -

    kurang ajar tuh penculik.harus dihukum berat.harus diculik lagi lalu dibuang ke kali ciliwung biar tahu rasa

Leave A Response