Mudik Gratis Dinhub, Ini Cara Mendaftarnya

Dinhub buka program Mudik Gratis 2018. Ini cara mendaftarnya. 
BanyumasNews.com, PURBALINGGA – Dinas Perhubungan (Dinhub) Purbalingga kembali membuka program mudik gratis bagi warga perantau asal Purbalingga yang berada di Jakarta. Program tersebut merupakan program dari Pemprov Jawa Tengah tahun 2018.
Pendaftaran dimulai dari 7 Mei untuk kendaraan bus, dan 9 Mei untuk kereta api.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Purbalingga, Imam Wahyudi, saat ditemui di ruang kerjanya, (Kamis, 25/4/2018) lalu.
Imam Wahyudi menjelaskan, persyaratan untuk dapat mengikuti mudik gratis program pemerintah Jawa Tengah maupun Pemkab Purbalingga, diantaranya, pendaftar harus mengisi formulir, menyerahkan foto kopi KTP/KK asal Jawa Tengah, membawa KTP/ SIM Asli pada saat pendaftaran.
“Pendaftaran mudik gratis yang tidak dapat diwakilkan ini, jika pendaftar menggunakan KTP/ SIM Asli akan mendapatkan 1 tiket, sedangkan jika melakukan pendaftaran menggunakan kartu keluarga, akan mendapatkan maksimal 4 tiket,” tambahnya.
Imam menambahkan, bahwa program mudik gratis program pemerintah ini diperuntukan bagi perantau asisten rumah tangga, pedagang, buruh bangunan, buruh pabrik, dan pengemudi ojek atau bajaj.
Program mudik gratis ini dengan tujuan menuju ke seluruh Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Keberangkatan mudik gratis, secara simbolis akan dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah di Museum Purna Bakhti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur pada 10 Juni. (BNC/PI-2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*