Polisi Memburu Perampok Emas Purwokerto

Ditulis 09 Apr 2010 - 20:21 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Polisi kini tengah memburu kawanan perampok toko Emas Berkah komplek Pasar Wage Purwokerto, Jawa Tengah. Polisi mengidentifikasi, perampok berjumlah sekitar enam orang dengan menggunakan sepadamotor dan mobil.

Usai menggasak perhiasan yang berada di etalase, perampok kemudian kabur melalui jalur pintu selatan Pasar Wage. Sepedamotor yang membawa barang jarahan kemudian mendekati kendaraan perampok lainnya.

Sejumlah saksi mata yang ditemui banyumasnews.com (BNC) menuturkan, setelah terdengar bunyi tembakan, tiga orang berada disisi toko terlihat terburu buru dan kemudian kabur menggunakan motor sejenis Honda Tiger. Sementara pelaku lainnya menggunakan kendaraan Kijang dan kabur.

Kapolres Banyumas AKBP Panca Putra,mengatakan, polisi telah mengidentifikasi salah seorang pelaku. Perampok ini diperkirakan sudah mempelajari situasi toko emas tersebut selama tiga hari ini.

“Kita telah mengerahkan anggota dan berkordinasi dengan kepolisian di wilayah lain untuk memburu para perampok tersebut,” ujar Kapolres.

Kawanan rampok ini kemudian kabur ke arah selatan dan diduga menuju arah barat (Bandung-red). Polisi telah bekerjasama dengan sejumlah pos polisi di jalur tersebut.

Seperti diberitakan,kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang menyatroni Toko Emas Berkah di kompleks Pasar Wage, Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (08/04) sekitar pukul 12.30 WIB.

Meski diwarnai suara tembakan namun tidak menimbulkan korban jiwa. Sementara kerugian akibat perampokan tersebut mencapai ratusan juta rupiah lebih (BNC/tia).

Tentang Penulis

Leave A Response