KPU Gelar Seni Budaya Sosialisasikan Parpol

Sosialisasikan Parpol, KPU Gelar Seni Budaya
BanyumasNews.com, PURBALINGGA –  Guna mensosialisasikan keberadaan partai politik (Parpol) di wilayah Purbalingga, KPU Purbalingga akan mengelar pagelaran seni budaya di Pendopo Dipokusumo, pada Sabtu malam (21/4/2018).
Pagelaran ini akan dihadiri oleh seluruh pengurus parpol yang ada di Purbalingga, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), semua pengurus Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta sekretariatnya serta Panwas Kabupaten.
Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni dalam rapat pembahasan persiapan pagelaran Seni Budaya di Aula KPU Purbalingga, Jum’at (20/4/2018). Rapat juga diikuti oleh perwakilan Satpol PP, Humas dan Protokol, Dinkominfo dan sekretaris KPU.
“Dalam pagelaran seni budaya kita akan melibatkan 60 orang penari dari Sanggar Sekar Jagad. Para penari akan memainkan Tari Dewi Perwira Banyumasan, Tari Saman dari Aceh, Tari Betawi dari Jakarta, Tari Jaranan dari Jawa Tengah, Tari Bali dari Bali, Tari Angin Namuri dari Kalimantan, Tari Cik-cik Periuk dari Sulawesi, Tari Papua, Tari Aran, Tari India dan terakhir Tari Cina,” katanya.
Penampilan tari yang beragam dari seluruh Indonesia menandakan keberagaman suku bangsa yang ada di Indonesia, termasuk keturunan Arab, India dan China. Pagelaran ini diharapkan dapat menggelorakan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, dimana Purbalingga merupakan salah satu wilayah di Indonesia.
Pada pra acara akan ditampilkan hiburan musik band Modesfly dari Desa Kembangan. Band tersebut merupakan juara satu lomba musik band  dalam rangka sosialisasi Pilgub Jateng 2018. Kemudian juga akan dinyanyikan lagu Mars Pemilu 2019, lagu Kolam Susu, dan jingle pemilu ciptaan Wahyudi dengan aransemen Eros Sheila On 7.
Untuk mengenalkan parpol kepada masyarakat, lanjut Yuni, pengurus parpol diharapkan dapat mengerahkan para simpatisannya ke Pendopo Dipokusumo. Masing-masing dapat menghadirkan parpol 15-30 partisipan. Kemudian seluruh anggota PPS di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Purbalingga, Kecamatan Bukateja dan Kecamatan Bobotsari.  (Bnc/PI-2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.